MEMO PAGI

Jelang Tahun Baru Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jember, Waspadai Harga Bahan Pokok

JEMBER, memo-pagi.com – Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jember, menjelang tahun baru mengadakan pertemuan level meeting beberapa hari yang lalu di hadiri Bupati, Wakil Bupati, Bulog, Statistik Bank Indonesia semua pemangku yang ada kepentingan dengan minfasi telah hadir semua.

Yuliana harimurti SE, MSi. Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jember menyampaikan,memang benar menjelang tahun baru, pasti ada harga yang bergejolak terutama bahan pokok seperti beras premium di pasar memang sangat tinggi tetapi itu semua terjadi di seluruh Jawa Timur bahkan seluruh Indonesia. Kamis (28/12/2023).

Terkait beras medium kita terendah nomor dua di Jawa Timur, karena kita terus bekerja sama dengan Bulog, PT Rajawali untuk melakukan operasi pasar setiap hari sesuai dengan jadwal dibantu oleh Akti, Kadin, bekerjasama dengan Dispemasdes untuk bumdesma-bumdesma, maka dari itu harga beras medium sangat stabil.

Untuk harga seperti telur memang ada kenaikan sedikit sekitar Rp 1000 sampai dengan Rp 2000 itu memang suda biasa di hari besar, kemudian yang perlu kita waspadai ke depan menjelang tahun baru, Imlek setelah itu bulan Puasa dan Lebaran, jadi agak perlu di waspadai adalah bahan pokok seperti telur, tepung terigu, gula dan cabe.

Terkait gula kami sudah berkordinasi dengan PG Semboro untuk mengatasi stok kedepan, Cabe rawit dan besar harganya memang agak tinggi yang harus kita pantau, kami sudah berkordinasi dengan TPHP juga di bantu oleh BI untuk Orban farming gerakan menanam cabe agar nanti keperluan di hari raya terpenuhi dan harga tidak terus melonjak.

Yang perlu di waspadai kembali adalah jagung, karena selain kita konsumsi juga untuk konsumsi ayam pedaging dan ayam petelur, jadi kita waspadai stoknya untuk tahun 2024.

Karena Bulog menyampaikan bahwa save itu sampai bulan Maret sampai April, jadi kami harus memikirkan untuk stok selanjutnya, jadi masa tanam sekarang Desember, jadi kalau El Nino ini bergeser maka masa panennya juga bergeser.

Maka perlu di atur beras yang di hasilkan Kabupaten Jember jangan sampai banyak yang keluar, sehingga bisa tercukupi dan harganya tidak terlalu naik, kita akan menjaga terus bahwa beras medium ini tetap menjadi harga yang terendah di Jawa Timur. tuturnya. (dik/cip)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago