TNI&POLRI

Awali Tugas jadi Kapolda NTB, Irjen Pol. Umar Faroq Bersilaturrahmi dengan Stakeholder

MATARAM NTB, memo-pagi.com – Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Umar Faroq, S.H., M.Hum., Senin (23/10/2023), memulai tugasnya dengan mengadakan serangkaian pertemuan silaturrahmi dengan para pemangku kepentingan NTB.

Irjen Pol. Umar Faroq mengungkapkan jika bertemu dengan stakeholder itu, sangat diperlukan dalam upaya sinergitas.

“Ini dalam rangka memperkuat kerjasama dan koordinasi antara kepolisian dan berbagai instansi di Provinsi NTB,” ungkapnya.

Dalam rangkaian silaturrahmi tersebut, Kapolda NTB mengunjungi Pj Gubernur NTB, Danlanal Mataram serta Kepala DPRD Provinsi NTB.

Pertemuan dimulai dengan kunjungan Kapolda NTB ke ruang kerja Pj Gubernur NTB, dimana keduanya membahas upaya kolaborasi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di NTB. Dilanjutkan dengan pertemuan di ruang kerja Danlanal Mataram, Kapolda NTB dan Danlanal membahas kerjasama lintas sektoral dalam menjaga keamanan di wilayah pesisir NTB.

Selain itu, Kapolda NTB juga mengadakan pertemuan dengan Kepala DPRD Provinsi NTB di Kantor DPRD, membahas isu-isu terkini dan mencari solusi bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB.

Tak sampai di sana, Kapolda NTB juga menjalin hubungan baik dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) NTB serta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB.

“Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama intelijen dan penegakan hukum, guna memberantas berbagai kejahatan di wilayah NTB,” katanya.

Dalam pertemuan-pertemuan tersebut, Kapolda NTB menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama antara lembaga-lembaga terkait, demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat NTB.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkontribusi, dalam membangun NTB yang lebih baik dan sejahtera,” tandas Irjen Pol Umar. (Rian)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

47 menit ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

4 jam ago