MEMO PAGI

Babinsa Koramil 0829-06/ Tanah Merah Serda Ali Muji Turut Bantu Bergotong Royong Membangun Masjid Nurul Huda Desa Baypajung

BANGKALAN, memo-pagi.com – Pada Selasa, 12 Desember 2023, Serda Ali Muji, seorang Babinsa dari Koramil 0829-06/Tanah Merah, melaksanakan karya bakti dalam upaya pembangunan Masjid Nurul Huda di Dusun Buwa’en, Desa Baypajung, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan infrastruktur keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Ali Muji beserta timnya turut serta dalam berbagai aktivitas pembangunan, mulai dari persiapan pondasi hingga tahap penyelesaian struktur bangunan. Dengan semangat gotong-royong, mereka bekerja keras untuk memastikan pembangunan masjid berjalan lancar.

Menurut Serda Ali Muji, kehadiran masjid yang layak dan representatif sangat penting bagi warga sekitar. “Masjid bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat. Dengan adanya masjid yang memadai, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan kebersamaan antar warga,” ujarnya.

Kegiatan karya bakti ini juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat yang turut berpartisipasi dalam proses pembangunan. Kolaborasi antara Babinsa dan masyarakat menjadi cerminan kebersamaan dalam mewujudkan fasilitas ibadah yang lebih baik.

Danramil 0829-06/Tanah Merah, Kapten Kav Imam Ghazali dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Karya bakti yang dilakukan oleh Serda Ali Muji dan timnya dari Koramil 0829-06/Tanah Merah merupakan contoh nyata dari dedikasi dan kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat. Tidak hanya sekadar menjalankan tugas, namun mereka juga terlibat aktif dalam membangun kehidupan beragama yang lebih baik bagi masyarakat setempat.

“Pembangunan masjid bukan hanya soal fisik bangunan, tetapi juga tentang membangun komunitas yang lebih kuat secara spiritual dan sosial. Dengan adanya tempat ibadah yang representatif, diharapkan akan mendorong peningkatan kualitas hidup umat serta mempererat rasa persatuan dan gotong-royong di tengah masyarakat.” Tuturnya.

Menurut Danramil, kegiatan ini juga menunjukkan pentingnya kolaborasi antara aparat militer, dalam hal ini Babinsa, dengan masyarakat dalam mengatasi berbagai tantangan pembangunan. Kerjasama yang baik antara pihak militer dan masyarakat adalah fondasi yang kokoh bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

“Saya percaya bahwa upaya yang dilakukan oleh Serda Ali Muji dan timnya adalah contoh yang menginspirasi, serta patut diapresiasi sebagai teladan bagi semua elemen masyarakat untuk bersatu dalam membangun lingkungan yang lebih baik, terutama dalam konteks keagamaan dan sosial.” Pungkasnya. (dri)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago