MEMO PAGI

Babinsa Koramil 0829-14/Klampis Serda Suyono Berikan Materi PPB Di UPTD SDN 01 Banteyan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Serda Suyono dari Badan Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829-14/Klampis aktif memberikan kontribusi positif dengan menyelenggarakan kegiatan di UPTD SD Negeri 1 Banteyan, Desa Banteyan, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan. Dalam kegiatan tersebut, Serda Suyono memberikan materi Peraturan Baris-Berbaris (PBB) pada Senin (11/12/2023) kepada siswa-siswa sekolah tersebut.

Materi yang disampaikan Serda Suyono bukan hanya sekadar teori, melainkan juga penerapan langsung yang melibatkan interaksi aktif antara Serda Suyono dan siswa-siswa SD Negeri 1 Banteyan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik dan mendalam tentang PBB serta kedisiplinan kepada generasi muda.

Menurut Serda Suyono, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen BABINSA dalam membantu pembangunan karakter generasi muda melalui pendekatan langsung di lingkungan sekolah. “Melalui pemahaman dan penerapan PBB, diharapkan siswa dapat memperoleh nilai-nilai kepatuhan, kerja sama, dan disiplin yang sangat penting dalam membentuk karakter yang baik untuk masa depan mereka,” ujar Serda Suyono.

Serda Suyono menambahkan, “Saya sangat senang bisa terlibat langsung dalam membantu pembentukan karakter anak-anak di SD Negeri 1 Banteyan melalui kegiatan ini. Semoga pemahaman tentang PBB ini dapat memberikan nilai tambah bagi siswa dalam mengembangkan sikap disiplin dan kepatuhan yang bermanfaat bagi masa depan mereka.” Pungkasnya.

Kehadiran Serda Suyono dalam memberikan materi PBB di SD Negeri 1 Banteyan mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah dan para orang tua siswa. Mereka menyambut baik inisiatif dan kepedulian Babinsa dalam mendukung pendidikan karakter di lingkungan sekolah. (dri)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

12 menit ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

4 jam ago