MEMO PAGI

BEM Mahasiswa Universitas Hang Tuah (UHT) Sukses adakan LKMM-TD 2024 di Surabaya

SURABAYA, memo-pagi.com – 9 Maret 2024, Gedung Serbaguna Ganesa Arif Rahman Hakim 150 Surabaya menjadi saksi gelaran Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) 2024 yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa UHT. Acara yang dibuka secara simbolis oleh Kepala BKKA ini menandai langkah awal mahasiswa dalam mengasah keterampilan manajemen mereka.

Dalam sambutan Rektor III, Dr. Sulistiyanto, SE., MM., M.Sc., PSC., yang dibacakan oleh Kepala BKKA UHT, Letkol Laut (Purn) Budi Priyono, S.Sos, M.M., pentingnya pengembangan keterampilan dan pemahaman manajemen bagi mahasiswa menjadi sorotan utama. “Manajemen Mahasiswa adalah bentuk pembinaan dan pembentukan diri, agar setiap mahasiswa memiliki konsep tentang mahasiswa seutuhnya,” tegasnya.

Departemen Sumber Daya Mahasiswa Himpunan Mahasiswa UHT menginisiasi LKMM-TD sebagai langkah awal memperkenalkan soft-skill, keterampilan manajemen, dan wawasan teknis keorganisasian kepada peserta. Acara ini diharapkan dapat membentuk generasi mahasiswa yang kompeten di era digital yang semakin kompleks.Agenda LKMM-TD berlangsung selama dua hari dengan 6 materi utama yang disampaikan oleh pemandu. Dengan partisipasi 70 peserta, kegiatan ini memungkinkan mereka untuk terlibat aktif dalam diskusi kelompok dan presentasi hasilnya. Meskipun mengalami sedikit kendala dalam hal waktu, kegiatan ini tetap berjalan lancar.

Pada hari kedua, peserta diperkenalkan dengan materi tentang Pengendalian Motivasi, Pengembangan Program Kerja, serta Berbagi Model Pengalaman Usulan dan Pelaksanaan. Pelatihan sidang secara langsung juga dilakukan dengan bimbingan pemateri, memberikan pemahaman yang mendalam tentang proses pengambilan keputusan dan tata cara sidang yang benar.
LKMM-TD 2024 berhasil memberikan kontribusi positif dalam membentuk mahasiswa yang terampil, kompeten, dan memiliki daya saing di era digital.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber LKMM-TD seperti Ibu Dr. Nurul Rosana, S.Pi., M.T., Sigit Prabowo, S.T., M.A.P. Rasidi, Dr. Rini Nurahaju, S.Psi., M.Si., Psikolog, Apt. Angelica Kresnamurti, S.Si., M.Farm, dan Apt. Farizah Izazi, S.Farm., M.Farm, sesuai arahan yang diberikan sebelumnya.
LKMM (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa) adalah kegiatan rutin namun juga merupakan ajang pembelajaran dan pengembangan diri yang sangat berharga bagi mahasiswa. Pesannya adalah untuk terus menjaga semangat dan terus berproses, karena kesuksesan bukan hanya perjalanan sesaat, melainkan proses yang berkelanjutan.

Pesan ini ditujukan kepada BEM mahasiswa, narasumber, dan ketua pelaksana LKMM-TD (Tingkat Dasar). Harapannya acara ini dapat menjadi tonggak awal bagi pencapaian mereka di masa depan.
Intinya, LKMM merupakan kegiatan penting untuk mengembangkan diri dan mendorong semangat berproses menuju kesuksesan bagi mahasiswa yang terlibat di dalamnya.

Ka. BKKA Menyerahkan 5 ( lima) buku yang berisi peraturan dan petunjuk pelaksanaan bagi mahasiswa UHT di acara LKMM-TD kepada perwakilan BEM, MPM, dan UKM untuk disosialisasikan kepada seluruh mahasiswa lainnya:
• PEDOMAN PROGRAM PENDAMPINGAN MHS BARU IH PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MHS BARU (PKKMB)
• KODE ETIK MHS UHT
• PERATURAN TATA TERTIB KEHIDUPAN KAMPUS UHT
• PEDOMAN KREDIT POINT’ MHS UHT
• PEDOMAN PEMBERIAN PENGHARGAAN MHS YG BERPRESTASI DLM BIDANGSAINS TEKNOLOGI OLAHRAGA DAN SENI UHT.
(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

6 hari ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

1 minggu ago