MEMO PAGI

Cegah Bullying Polres Bondowoso Sosialisasikan Literasi Digital kepada Para Pelajar

BONDOWOSO, memo-pagi.com – Pada era teknologi digital ini pemahaman yang baik tentang literasi digital akan sangat membantu para pelajar sebagai generasi muda agar mampu memanfaatkannya dengan baik.

Namun sayangnya banyak anak muda yang terkadang kurang pemahaman, sehingga kerap salah dalam menggunakan teknologi digital.

Oleh karenanya, Polres Bondowoso Polda Jatim turun lapangan dari sekolah ke sekolah untuk memberikan pemahaman literasi digital kepada para pelajar agar tidak salah dalam penggunaanya.

“Penggunaan teknologi digital diera sekarang, ada yang positif dan juga ada yang negative,”kata Kasihumas Polres Bondowoso, Ipda Bobby Dwi Siswanto usai memberikan materi literasi digital di SMU Negeri 1 Tapen Bondowoso, Senin (30/10).

Untuk meminimalisir penyalahgunaan teknologi digital itulah, pihak Polres Bondowoso menggandeng Dinas Kominfo dan RTIK Bondowoso melaksanakan penyuluhan dan edukasi tentang Literasi digital.

Ipda Bobby juga mengungkapkan,sebagai generasi penerus bangsa, para pelajar harus tau apa saja yang bisa dimanfaatkan dan bijak dalam penggunaan media sosial.

“Perlunya pemahaman mengenai bagaimana memanfaatkan teknologi digital salah satunya adalah penggunaan sosial media untuk membangun komunitas yang baik atau bisa juga digunakan untuk belajar pengembangan diri, dan bukan untuk tindak kejahatan,” terang Ipda Bobby.

Ia menambahkan bahwa sebagai generasi muda tentunya para pelajar juga perlu memahami etika dalam penggunaan teknologi.

“Perlu adanya pengetahuan terkait apa saja yang bisa dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan yang dapat melanggar hukum,”tambahnya.

Dengan memberikan sosialisasi itu, Kasihumas Polres Bondowoso berharap tidak ada lagi bullying di lingkungan pelajar ataupun ujaran kebencian di media sosial oleh para pelajar. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago