MEMO PAGI

Cooling System Polres Ngawi Dialog Bersama Warga di Jumat Curhat

NGAWI, memo-pagi.com – Menciptakan kondusifitas lingkungan juga diperlukan komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat, sehingga Harkamtibmas dapat tercipta.

Program Jumat Curhat, merupakan sarana Polres Ngawi Polda Jatim untuk cooling system jelang perhelatan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan digelar, yakni Pemilu 2024 tepatnya tanggal 14 Pebruari mendatang.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K, M.Si melalui Kasihumas Iptu Dian mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat saat pelaksanaan pemilu tahun 2024.

“Kegiatan ini merupakan upaya cooling system kepolisian untuk menciptakan suasana yang kondusif jelang pemilu 2024,” katanya kepada media, Jumat (2/2/2024)

Program Jumat Curhat yang diadakan di Alas Caffe Perhutani Jln Yos Sudarso Kab. Ngawi, diikuti karyawan Perhutani, warga pengunjung cafe serta masyarakat sekitar.

Kegiatan ini merupakan sarana Polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, dengan mendengarkan keluhan atau curhatan warga

“Himbauan secara humanis kepada masyarakat terus kami lakukan, agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu – isu atau berita hoax yang tersebar, yang dapat memprovokasi,” ujarnya.

Menurutnya, kepolisian yang memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Hal tersebut mengharuskan kehadiran Polisi di tengah masyarakat untuk menciptakan ketenangan, keamanan, dan kenyamanan terlebih jelang pemilu serentak tahun ini.

Kegiatan Jumat Curhat juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran yang ada di Polres Ngawi guna mendekatkan Polisi dengan masyarakat agar tercipta Kamtibmas di lingkungan masing-masing. (Red)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

18 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago