MEMO PAGI

Dampingi Warga Binaanya, Pak Bhabin Polres Ngawi Turut Sukseskan Program Imunisasi Polio

NGAWI, memo-pagi.com – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kab. Ngawi tersebar hingga ke desa-desa, demi kesehatan anak-anak harapan bangsa Indonesia.

Polri turut serta mensukseskan program pemerintah tersebut, dengan menerjunkan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Ngawi.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Sine, dengan menerjunkan Bhabinkamtibmasnya untuk melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan Sub PIN Polisi terhadap siswa/siswi TK dan SD di wilayah Sine, pada Jumat (23/2/2024)

Adapun kali ini, kegiatannya menyasar pada ratusan pelajar TK dan SD di Kecamatan Sine, yang terbagi pada di 6 (enam) pos pelaksanaan, yakni: SDN 1 Kauman, MI Nglencong, RA Nglencong, Posyandu Ds. Kauman (Posyandu Kenanga, Anggrek, Madyo Utomo, Lestari) SDM 1 Tulakan dan SDN 4 Tulakan

Uniknya, banyak dari siswa/siswi yang mau dikasih tetes PIN Polio, asal dipangku oleh pak polisi yakni Bhabinkamtibmas, karena merasa nyaman dan aman sehingga suasana menjadi akrab.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa, “Pengamanan sekaligus Pendampingan imunisasi Polio ini dilaksanakan serentak oleh Polisi di wilayah Ngawi.”

Sementara itu Ka UPT Puskesmas Sine dr Fitri Sahyuniarti menyebutkan, bahwa, “Yang tidak datang saat imunisasi polio, bisa langsung mendatangi Puskesmas Sine.”

Ia menyebut, secara keseluruhan capaian imunisasi Polio di pada tahap pertama sudah sangat tinggi, saat ini yang dilakukan adalah tahap kedua.

Kepala Puskesmas Sine itu juga menyebutkan terbantu sekali dengan adanya Polri dan TNI di lokasi imunisasi polio.

“Alhamdulillah, kami terbantu sekali dengan adanya pak polisi dan tentara. Anak-anak banyak yang minta gendong saat imunisasi. Matur suwun pak polisi, pak tentara,” kata dr. Fitri

Untuk diketahui, targetnya adalah warga masyarakat yang memiliki anak usia 0 sampai 7 tahun, bisa diberikan imunisasi Polio di pos pelayanan terdekat.

“Mari manfaatkan waktu yang masih tersisa sebaik mungkin dengan mengajak buah hati ke puskesmas, posyandu, untuk mendapatkan imunisasi Polio tetes secara gratis,” ucap Kapolsek Sine Iptu Sutikno saat memberikan imbauan kepada masyarakat. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago