MEMO PAGI

“Festival Bale Langgaq” ,Pawai 1000 DulangL.Anugerah Bayu Hadi(Pemerhati Budaya Lombok) Mengajak segenap Warga Masyarakat Sakra

SAKRA ,LOMBOK TIMUR , memo-pagi.com – Kegiatan Tahunan Pawai 1000 Dulang pada Festival Bale Langgaq ,Gawe Musim Kembalit Desa Sakra,Kecamatan Sakra,Lombok Timur dalam waktu dekat akan dilaksanakan kembali tepatnya mulai pada tanggal 19-25 November 2023 pada bulan ini.

Kegiatan tersebut kali ini akan dibuat lebih spektakuler dari tahun tahun sebelumnya,dimana berbagai pentas seni dan budaya akan hadir meriahkan kegiatan Festival Bale Langgaq.

Pentas Gendang Beleq/Gamelan,Pentas Musik artis Lombok ternama , Peresean sepualau Lombok ,pawai 1000 dulang juga kegiatan hiburan lainnya akan membuat semakin spektakuler.(04/11/2023).

Selain pentas Seni dan Budaya,akan ada Pameran UMKM Se Pulau Lombok dari berbagai jenis kerajinan tangan juga makan minum yang juga akan ikut meriahkan sepanjang kegiatan Festival Bale Langgaq 2023 ini.

Ada sekitar 100 UMKM yang akan hadir dari berbagai daerah di pulau Lombok yang tengah dipersiapkan ikut pameran/mempromosikan produk produk unggulan mereka.

Kegiatan tersebut diadakan demi memperkenalkan budaya budaya Lombok(Sasak) pada dunia serta menumbuh kembangkan ekonomi kemasyarakatan dengan pameran UMKM Lombok.

Dipastikan akan dipadati pengunjung dari berbagai daerah setiap harinya sepanjang kegiatan ini berlangsung yang tentunya para pelaku UMKM akan sangat diuntungkan , terlebih lagi ada pasar atau hiburan bermain malam (rona rona) selama 2 minggu lamanya.

L.Anugerah Bayu Adi (Mantan Kepala Desa Sakra) yang sebagai pemerhati Budaya di wilayah Selatan Lombok berharap kepada seluruh unsur/lapisan masyarakat yang ada di Lombok Timur Khususnya ,NTB umumnya.

Agar bersama sama ramaikan dan meriahkan kegiatan budaya “Gawe Musim Kembalit” sebab ini kegiatan bersama dan budaya budaya Lombok harus kita pertahankan dan perkenalkan kepada dunia bahwasanya Lombok masih memiliki kekuatan Budaya,”tutur L.Anugerah(Miq Uge).

Mari bersama sama kita semua sebagai bangsa SASAK (Lombok) yang peduli Adat dan Budaya bersatu padu,menguatkan tali silaturrahmi,kekeluargaan,kegotongroyongan dalam kegiatan kegiatan Gawe(kerja).

Kebudayaan agar terlestari anak kita,para generasi Lombok kita bisa mengenal dan ikut melestarikan apa yang menjadi budaya , adat istiadat kita dimasa yang aka datang,sebab kegiatan seperti Gawe Musim Kembalit yang diadakan ini semata mata sebagai ajang berkumpulnya para pemerhati budaya dan kesenian Lombok sebagai penguat hubungan kekeluargaan diantara kita sesama warga Lombok,”tutur L.Anugerah(Miq Uge). (Rian)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

7 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

17 jam ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

18 jam ago
  • MEMO PAGI

Ojo lali Moco Sholawat, Wes Wayae Kiyai Jadi Bupati Jember

JEMBER, memo-pagi.com -  Ojo Lali Moco Sholawat, Sarasehan Kesenjangan Akses Masyarakat  Miskin Atas Pendidikan yang… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Polda Jatim Amankan Seorang Oknum PNS dan Enam Orang Lainnya Diduga Terlibat Pesta Pil Ekstasi

SURABAYA, memo-pagi.com - Unit I Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur, mengungkap… Read More

2 hari ago