MEMO PAGI

Forkopimda Jatim Berangkatkan Bantuan Untuk Warga Palestina dari Lapangan Makodam V Brawijaya

SURABAYA, memo-pagi.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, melepas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina dari Lapangan Makodam V Brawijaya, Senin (27/11/2023).

Hadir dalam giat tersebut Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Dwi Setyo Budi Utomo, Kas Koarmada 2 Laksma TNI Iswanto, beserta pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, serta OPD Pemprov serta pimpinan organisasi kemasyarakatan MUI Indonesia wilayah Jatim, PW Muhammadiyah, LDII Jatim, Muslimat Jatim dan Ikatan Alumni Unair.

Bantuan kemanusiaan tersebut mencakup berbagai jenis kebutuhan, antara lain, makanan dan obat-obatan, perlengkapan wanita dan anak-anak, selimut serta barang-barang lainnya yang dibutuhkan warga Palestina.

“Bantuan ini merupakan bantuan gabungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Polda Jawa Timur dan Kodam V Brawijaya,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa ada kebutuhan mendesak bagi warga yang menjadi korban konflik di Palestina,terutama di Gaza dan di manapun mereka sekarang mengungsi.

“Alhamdulillah hari ini Allah memberikan kita kebersamaan, kebersaudaraan, kebersatuan sehingga seluruh energi positif dan energi produktif yang kita miliki bisa kita bangun kolaborasi yang kuat,” ujarnya.

Khofifah juga menyampaikan terimakasih kepada Pangko Armada 2 yang sudah mengkoordinasikan bantuan untuk dibawa dalam pelayaran kapal KRI Dokter Radjiman dan berikutnya akan disatukan dengan bantuan-bantuan lain dari berbagai daerah di Jakarta

“Mudah-mudahan kapal yang akan mengangkut bantuan kita semua akan diberikan kemudahan kelancaran keselamatan, karena menuju ke daerah tujuan pasti tidak mudah,” jelas Gubernur.

Selain itu Khofifah juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur yang sudah memberikan komitmen dan solidaritas kemanusiaan yang akan kita berangkatkan pada pagi hari ini.

“Dan terutama kami menyampaikan terima kasih Pak Pangdam V Brawijaya Bapak Kapolda Jawa Timur yang juga telah memberikan bantuan.

“Bantuan dari tim Polda Jawa Timur tercatat 47 truk, bantuan dari tim Kodam V Brawijaya tercatat 17 truk, bantuan dari Pemprov Jawa Timur tercatat 17 truk dan beberapa Armada lain bantuan dari berbagai instansi korporasi dan masyarakat yang ada di Jawa Timur,” pungkasnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

19 menit ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

4 jam ago