MEMO PAGI

Gercep Polisi Bersama Warga Tangani Pohon Tumbang Akses Jalan Raya di Magetan Kembali Lancar

MAGETAN, memo-pagi.com – Gercep Personel Polsek Karangrejo Polres Magetan bersama Warga evakuasi menyingkirkan pohon tumbang di jalan raya Karangrejo – Barat tepatnya di desa Grabahan, Karangrejo, Magetan. (14/11/2023)

Pohon besar tersebut menutupi seluruh badan jalan yang disebabkan oleh angin kencang, sehingga pohon besar dengan lingkar pohon +- 1,5 m dengan daun yang rimbun, tercabut akarnya.

Diketahui, terdapat korban dalam kejadian tersebut. Yakni seorang pengendara sepeda motor yang tengah melintas di jalan raya saat itu yang sempat tertimpa ranting pohon. Namun Korban mengalami luka ringan dan kerusakan kecil pada sepeda motornya.

Kapolsek Karangrejo AKP Agus Budi Witarno, SH mengatakan bahwa curah hujan di wilayah Kab Magetan mulai mengalami peningkatan dengan disertai angin, yang berdampak dengan pohon tumbang seperti yang terjadi di Jalan raya Karangrejo – Barat .

“Pohon besar tumbang sekitar pukul 16.30 WIB sore tadi dan sempat menutup jalan sehingga mengganggu dan menutup arus lalu lintas” ucap AKP Agus.

Selain dari proses alam juga dipicu karena beberapa batang pohon tersebut sudah mengalami pengeroposan dan masa usia pohon sudah tua.
Dengan Dibantu dari BPBD Kab. Magetan, UPTD PU kecamatan Barat, Anggota TNI dari Koramil Karangrejo, Petugas PLN dan warga proses evakuasi berjalan cukup cepat dengan menggunakan gergaji mesin dan sabit.

Dalam waktu yang singkat, pohon yang menutupi jalur bisa segera diatasi dan para pengendara kendaraan dapat kembali melintasi jalur Jalan raya Karangrejo – Barat.

“Alhamdulillah hanya dengan waktu kurang 1 jam saja, jajaran kami dapat mengevakuasi pohon tersebut sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan dengan lancar” pungkas AKP Agus

Tak lupa pada masyarakat agar waspada saat terjadi cuaca buruk. Juga, mengimbau pada siapa pun agar segera memangkas dahan pohon yang terlalu rimbun agar tak mudah tumbang ketika diterpa angin kencang.(dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago