MEMO PAGI

Gotong Royong, Forkopimda Probolinggo Bersihkan Material Pasca Banjir di Dringu

PROBOLINGGO, memo-pagi.com – Pembersihan lumpur sisa banjir yang melanda tiga desa di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo terus dilakukan.

Bahkan Forkopimda Kabupaten Probolinggo ikut terjun langsung membersihkan genangan air dan lumpur sisa banjir di sejumlah titik saat melakukan peninjauan dilokasi tersebut.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan, bahwa sejak kemarin Forkopimda Probolinggo telah fokus pada pembersihan, baik membantu warga membersihkan rumahnya maupun akses jalan.

“Sejak kemarin petugas gabungan, termasuk dari Karang Taruna, Tagana, BPBD, Pramuka ikut membantu warga membersihkan sisa material lumpur,” kata Kapolres Probolinggo, Selasa (12/3/2024).

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo menambahkan bahwa Pemkab Probolinggo akan segera melakukan rapat koordinasi untuk menindaklanjuti dampak banjir tersebut, sehingga setidaknya hal yang paling mendesak bisa diatasi terlebih dahulu.

“Kami berupaya mengambil langkah agar kondisi di tiga Desa ini segera lekas membaik sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan rasa aman dan nyaman,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto menambahkan bahwa pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Provinsi dan Pusat untuk menindaklanjuti penanganan dampak bencana itu.

“Jadi apa yang bisa dilakukan daerah, kita akan tangani terlebih dahulu sambil menunggu hasil koordinasi dengan Provinsi dan juga Pusat,” pungkas Pj Bupati Probolinggo. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

18 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago