MEMO PAGI

Harga Beras di Bondowoso Mulai Ada Penurunan, Stok Beras Cukup Hingga 4 bulan Kedepan

BONDOWOSO, memo-pagi.com – Jelang bulan Ramadhan, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Bondowoso beserta Diskoperindag Kabupaten Bondowoso rutin turun ke pasar guna memantau langsung harga kebutuhan pokok tersebut.

Kapolres Bondowoso, AKBP Lintar Mahardhono, SH, S.I.K, M.I.K mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, harga beras di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Bondowoso berangsur mulai ada penurunan.

“Untuk harga beras di wilayah Bondowoso sudah mengalami penurunan. Untuk beras premium dari harga Rp 14.800 menjadi Rp 14.520 per kilogram, beras medium harga rata-rata Rp.11.000 per kilogram, sedangkan SPHP dari bulog harganya masih sesuai HET. “kata AKBP Lintar, Senin (4/3).

Pantauan rutin satgas pangan di Kabupaten Bondowoso ini kata Kapolres Bondowoso guna mengantisipasi adanya penimbunan beras atau permainan harga, utamanya jenis SPHP sebagai langkah stabilisasi harga dari Bulog.

Sementara itu salah satu pemilik toko sembako nomor A10 di pasar induk Kecamatan Kota Bondowoso, Pranowo mengatakan menjalang ramadhan ini stok beras dipasaran semakin melimpah.

“Untuk beras stabilisasi, SPHP Bulog, setiap toko disini terus mendapat pasokan 750 kilogram atau 15 karung dari bulog, jatah itu harus habis terjual selama seminggu mas.” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bulog wilayah Bondowoso,Hesti memastikan persediaan hasil stok beras di gudang masik melimpah .

“Stok beras di gudang Bulog Bondowoso masih cukup banyak, sehingga warga Masyarakat khususnya di kabupaten Bondowoso tidak perlu panik,”ujar Hesti.

Dari hasil pantauan satgas pangan Polres Bondowoso beserta Diskoperindag , stok beras di gudang Bulog masih melimpah dan mencukupi sampai empat bulan kedepan. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

17 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago