MEMO PAGI

Jelang Pencoblosan, Mahasiswa Kota Probolinggo Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

KOTA PROBOLINGGO, memo-pagi.com – Jelang pencoblosan Pemilu 2024, Institut Ahmad Dahlan (IAD) Probolinggo gelar sosialisasi dan Deklarasi Pemilu damai 2024, senin (05/03/2024).

Dihadiri ratusan mahasiswa, kegiatan ini digelar di aula kampus IAD jalan Mahakam, Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo,

Dosen IAD Dr. Jadid Khadavi, M.Si, selaku pemateri sosialisasi pemilu damai mengatakan, mahasiswa sebagai agen perubahan harus menjadi contoh terbaik di dalam keluarga dan masyarakat.

Sebagai warga negara yang berdemokrasi, masyarakat dan mahasiswa memiliki kewajiban untuk menentukan nasib bangsa yang lebih baik di Pilpres 14 Februari 2024 mendatang, dengan masing masing calon pilihannya sesuai dengan hati nurani.

“ Dengan adanya sosialisasi pemilu damai ini, kita berharap dan mengajak semua masyarakat untuk aktif dan berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu 2024 secara damai.“ tuturnya.

Diharapkan masyarakat tidak terpolarisasi dalam pilpres yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Beda pilihan itu wajar namun jangan ada polarisasi karena beda pilihan.

“ Kampus dengan membawa misi persatuan dan kesatuan, mengajak dan mengimbau mahasiswa dalam berbagai macam kegiatan kemahasiswaan memiliki peran penting sebagai agen perubahan persatuan dan kerukunan masyarakat.” sambungnya.

Sementara itu, Mahasiswi IAD, Himatul Khoiroh mengatakan, sebagai mahasiswa dirinya berharap agar Pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar dan menjadikan kami Mahasiswa yang benar benar Mahasiswa dalam segi pendidikan maupun lainnya.

“ Harapannya, Pemilu kali ini berjalan dengan lancar dan damai. Siapapun pilihannya, itu adalah yang terbaik.” ujarnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

2 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Dies Natalis UHT: IWP Kunjungi Mantan Istri Rektor untuk Silaturahmi

SURABAYA, memo-pagi.com - Dalam rangka memperingati dies natalis ke-37 Universitas Hang Tuah (UHT) yang jatuh… Read More

3 jam ago