MEMO PAGI

Jelang Puasa Ramadhan, Polres Bangkalan Gandeng Disperindag Cek Stok Bahan Pangan di Pasar Ki Lemah Duwur

BANGKALAN, memo-pagi.com – Polres Bangkalan bersama Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Bangkalan terjun langsung ke Pasar Ki Lemah Duwur untuk mengecek kestabilan harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pangan masyarakat.

Pantauan yang dipimpin langsung oleh Kanit II Pidek Satreskrim Polres Bangkalan IPDA Teguh Meiras Suci K, S.H. merupakan upaya yang dilakukan oleh Polres Bangkalan dalam rangka memastikan persediaan kebutuhan pangan dan harga di pasaran tetap stabil.

“Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Polres Bangkalan dalam rangka memastikan stok ketersediaan, harga tetap stabil dan pastikan tidak ada kelangkaan bahan pokoknya,” ujar Teguh.

Ia menyebut pengecekan bahan pokok pangan dan harga di Pasar Ki Lemah Duwur adalah tindak lanjut Polres Bangkalan bersama instansi terkait dalam menyikapi isu-isu ketersediaan beberapa jenis bahan pangan yang mulai langka dan harga yang mahal.

“Jadi kami turun langsung untuk cek di pasar, dan diperoleh hasil terkait stok bahan pokok masih aman dan tidak terjadi kelangkaan,” terangnya.

Dari pantauannya, mendapati informasi terkait harga beras premium 1 kilogram harganya mencapai Rp16.000,-

“Untuk harga beras tadi kami dapatkan informasinya mencapai dari harga Rp14.000,00 hingga Rp16.000,-kg, namun untuk stok tidak ada kelangkaan,” imbuhnya.

Tak hanya itu saja, untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga beras, maka bersama Disperindag Bangkalan akan mengadakan operasi pasar murah.

“Kedepannya akan ada rencana untuk mengadakan operasi pasar murah dan akan berkoordinasi dengan bulog dan instansi terkait.”

Selain itu, Polres Bangkalan berpatroli dialogis dengan masyarakat di pasar Ki Lemah Duwur demi memastikan ketersediaan bahan pangan masyarakat masih normal dan mencukupi.

“Kami juga mengimbau agar para tengkulak atau pihak produsen tidak melakukan kecurangan dengan memanipulasi harga bahan pangan dengan memanfaatkan momen-momen tertentu seperti menjelang Bulan Ramadhan,” tutupnya.
(Tan/Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

9 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago