MEMO PAGI

Jelang Ramadhan, Polres Lumajang Maksimalkan Blue Light Patrol Cegah Tindak Kriminal

LUMAJANG, memo-pagi.com – Guna mengantisipasi gangguan keamanan, terutama perampasan sepeda motor, pemalakan sopir truck, pencurian sapi serta kejahatan lainnya Polres Lumajang Polda Jatim memaksimalkan kegiatan Patroli.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh Polsek yang ada di jajaran Polres Lumajang dengan menyisir titik rawan terjadi tindak kejahatan di wilayah masing – masing.

Seperti halnya kali ini di wilayah Ranuyoso, anggota Polsek Ranuyoso melaksanakan Blue Light Patrol ke tempat tempat rawan kriminalitas dengan memantau situasi di wilayah tersebut.

Kapolsek Ranuyoso Iptu Imam Soepardi, S.Pd, mengatakan menindaklanjuti perintah dari Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K pihaknya memaksimalkan patroli malam hari terlebih menjelang Ramadhan.

“Sesuai perintah bapak Kapolres, kami akan terus meningkatkan kegiatan Patroli di wilayah yang rawan kriminalitas untuk mencegah tindakan kriminal maupun gangguan Kamtibmas lainnya,”ujar Iptu Imam Soepardi.

Ia juga mengatakan dengan dimaksimalkan Patroli blue light diharapkan dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Ranuyoso.

Menurutnya, kegiatan Patroli ini sangat efektif untuk mencegah terjadinya kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kasihumas Polres Lumajang, Ipda Sugiarto mengatakan pihak Polres Lumajang telah memetakan di setiap wilayah yang rawan kriminalitas.

“Tentu ini menjadi atensi kami untuk lebih optimal lagi dalam melakukan langkah sebagai upaya pencegahan,” kata Ipda Sugiarto.

Kasihumas Polres Lumajang ini menyebut dengan adanya patroli Blue light berbagai tempat-tempat yang dianggap rawan, tindak kejahatan dapat diminimalisir.

“Kehadiran Polisi tentu diharapakan dapat membuat aktifitas masyarakat berjalan dengan baik dan mereka merasa aman dan nyaman ,”pungkasnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

14 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

19 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Ojo lali Moco Sholawat, Wes Wayae Kiyai Jadi Bupati Jember

JEMBER, memo-pagi.com -  Ojo Lali Moco Sholawat, Sarasehan Kesenjangan Akses Masyarakat  Miskin Atas Pendidikan yang… Read More

2 hari ago
  • MEMO PAGI

Polda Jatim Amankan Seorang Oknum PNS dan Enam Orang Lainnya Diduga Terlibat Pesta Pil Ekstasi

SURABAYA, memo-pagi.com - Unit I Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur, mengungkap… Read More

2 hari ago