MEMO PAGI

Kapolda Jatim bersama Forkopimda Kunjungi Sejumlah Gereja Cek Kesiapan Natal Nasional

SURABAYA, memo-pagi.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay,dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di dampingi penjabat utama Polda Jatim, Pejabat Utama Kodam V Brawijaya dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim, melakukan pengecekan disejumlah Gereja Surabaya, Minggu (24/12).

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur tersebut melakukan pengecekan di sejumlah Gereja untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Diantara gereja – gereja yang dikunjungi adalah Gereja Bethany, Jalan Nginden Intan, Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), Jalan Wiyung.

“Kami bersama Bapak Pangdam V Brawijaya, Ibu Gubernur ingin memastikan bahwa saudara – saudara kita yang merayakan Ibadah Natal merasa aman dan nyaman sehingga Ibadahnya berjalan lancar dan hikmat,”ujar Irjen Pol Imam Sugianto.

Pada kesempatan tersebut rombongan Forkopimda Jatim melihat kondisi ruang VVIP yang akan digunakan rombongan Presiden Joko Widodo yang rencana akan menjadikan Gereja Bethany sebagai acara Natal Nasional.

Di Gereja Bethany itu, Kapolda Jatim bersama Forkopimda juga menyapa belasan ribu Jemaat yang hadir mengikuti ibadah sore itu.

“Kami dari Forkopimda Jawa Timur mengucapkan Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, semoga Ibadah peryaan natal berjalan aman, lancar dan kondusif, “ungkap Irjen Imam.

Kapolda Jatim juga menyampaikan pesan kepada Jemaat, jika nanti pada saat ibadah natal Nasional yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo diharapkan para Jemaat tetap tertib dan hikmat dalam mejalankan ibadah.

“Kami mohon nanti para Jemaat tetap duduk tertib saat Bapak Presiden hadir, agar ibadah kita tetap berjalan hikmat,”pesan Irjen Imam.

Irjen Pol Imam menegaskan, bahwa dalam menjamin keamanan dan kenyamanan ibadah Natal 2023 pihaknya telah menyiagakan ratusan personel gabungan di seluruh wilayah Jawa Timur.

Bukan hanya pengamanan pada Gereja – gereja, dalam libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Polda Jatim juga menerjunkan puluhan ribu personel gabungan yang tergabung dalam Operasi Lilin Semeru 2023.

“Semoga Jawa Timur yang dipilih oleh Bapak Presiden untuk acara Natal Nasional nantinya berjalan kondusif,”pungkasnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

9 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago