MEMO PAGI

Kapolda Jatim Serahkan 50 Bodycam Kepada Anggota Polrestabes Surabaya

SURABAYA, memo-pagi.com – Dalam rangka kesiapan Operasi Lilin Semeru 2023 dan Pam Pilpres 2024, Polrestabes Surabaya menerima 50 Unit Body Cam yang diserahkan langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, di Lapangan A Polrestabes Surabaya, Rabu (20/12/2023).

Body kamera yang merupakan hibah dari PT. MPU (Mega Pratama Unggul) dan Spintech, dengan total kamera sebanyak 50 Unit dengan total nilai rupiahnya adalah 1,3 miliar.

“Harapan kita dengan adanya launching body kamera ini akan bermanfaat untuk petugas di lapangan,” kata Irjen Pol Imam Sugianto, Rabu (20/12/2023).

Kapolda Jatim menambahkan, pertama alat ini sangat bermanfaat merekam real time dimana posisi anggota itu berada terhadap situasi lapangan yang sedang dihadapi.

“Dengan bodycam ini pula anggota tidak bisa mangkir dari pelaksanaan tugasnya di lapangan, itu betul-betul terekam dalam kamera bodycam ini yang kemudian dikoneksikan dengan command center yang ada di Polrestabes Surabaya,”ujar Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim juga mengatakan nantinya bodycamp akan berkembang kepada petugas-petugas lain seperti Reserse, Satlantas dan fungsi lainnya.

“Ini adalah titik tolak dari penggunaan teknologi, kedepan mudah-mudahan bisa berkembang lebih banyak dan kalau bisa idealnya seluruh anggota yang ada di lapangan menggunakan body kamera,” pungkasnya.

Body Cam adalah sistem perekaman audio, video, atau fotografi yang dapat dipakai oleh Polisi untuk merekam peristiwa yang melibatkan petugas penegak hukum, dari sudut pandang petugas yang memakainya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

2 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Dies Natalis UHT: IWP Kunjungi Mantan Istri Rektor untuk Silaturahmi

SURABAYA, memo-pagi.com - Dalam rangka memperingati dies natalis ke-37 Universitas Hang Tuah (UHT) yang jatuh… Read More

4 jam ago