Kapolres Jember Pimpin Serah Terima 3 Pejabat Utama dan 5 Kapolsek di Halaman Mako Polres

JEMBER, memo-pagi.com – Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat memimpin upacara serah terima jabatan untuk 3 pejabat utama dan 5 Kapolsek Jajaran, yang dilakukan di halaman Markas Kepolisian Resor (Mako) Polres Jember pada hari ini. Kamis, (12/10/2023).

Rotasi Pejabat Utama Dan Kapolsek, diantaranya Kasat Reskrim dari sebelumnya dijabat oleh AKP. Dika Hadiyan Wiratama, digantikan oleh AKP. Abid Uais Al Qorni Aziz yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ketapang Sampang Madura.

Kasatnarkoba dari pejabat lama AKP. Sugeng Iryanto, digantikan oleh Iptu. Nurmansyah, kemudian Kasi Humas, dari Iptu. Brisan Iman Nulia yang menempati posisi barunya sebagai Kapolsek Jelbuk digantikan Ipda. Siswanto, Kapolsek Kaliwates di isi AKP. Mahrobi Hasan, Kapolsek Patrang dari AKP. Heri Supadmo yang digeser sebagai Kapolsek Tempurejo menggantikan Iptu Dian Eko T yang menempati pos barunya sebagai Kapolsek Umbulsari, sedangkan Kapolsek Patrang di isi Iptu Supatman yang sebelumnya KBO di Satlantas Pilres Jember.

Selain itu Kapolres juga menetapkan 3 perwira yang dikukuhkan pada jabatannya, yakni Kasikum Iptu Joko Sudikdo SH, Kapolsek Panti Iptu Lilik Sukoco dan Kapolsek Sukorambi Iptu Agus Yudi Kurniawan.

Dalam amanatnya, Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat menyampaikan dalam pergeseran jabatan ini merupakan hal yang biasa untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pentingnya kontinuitas dan sinergi di lingkungan kepolisian untuk mewujudkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Kapolres juga berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas, dedikasi, dan transparansi dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Jember.

Prosesi serah terima jabatan dilakukan dengan khidmat dan diikuti oleh seluruh personel Polres Jember. Pergantian kepemimpinan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kinerja organisasi kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Jember.

AKBP Moh Nurhidayat berpesan agar semua anggota polisi tetap menjaga solidaritas, kekompakan, dan semangat pengabdian kepada masyarakat demi terwujudnya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. Acara ini diakhiri dengan penuh khidmat dan harapan akan perjalanan tugas yang sukses bagi pejabat yang baru dilantik. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

17 menit ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

4 jam ago