TNI&POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai

MALANG, memo-pagi.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, membuka secara langsung kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial oleh alumni Akabri 91 reuni 32 Tahun Mengabdi untuk Negeri di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur,Sabtu (21/10).

Di sela sela acara, Organisasi masyarakat maupun kelompok komunitas juga melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai untuk pelaksanaan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Deklarasi ini lantas mendapatkan apresiasi dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

“Tadi bersama sama dilaksanakan deklarasi pemilu damai. Deklarasi ini dilaksanakan oleh beberapa organisasi masyarakat baik yang berada di pusat dan yang berada di daerah,” kata Kapolri di Malang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menilai deklarasi yang dilaksanakan oleh elemen masyarakat itu sangat baik.

“Beberapa waktu yang lalu di Monas dilaksanakan oleh perwakilan perwakilan partai politik, kali ini dilaksanakan oleh masyarakat yang memilih,”tambahnya.

Jenderal Polisi Sigit menyebut jika deklarasi itu bisa dilaksanakan di semua tempat baik yang dipilih maupun yang memilih, artinya semangat yang sama untuk bagaimana menjaga pemilu agar berjalan damai bakal terwujud.

“Walaupun masing-masing berbeda pendapat namun itu tidak menjadi masalah dan itu bagian dari demokrasi,” lanjut Kapolri.

Lebih jauh disampaikan, semakin matang demokrasi walaupun ada perbedaan pendapat maupun pilihan, namun tentunya tidak berdampak pada pecahnya masalah persatuan dan kesatuan.

“Oleh karena itu tolong ini terus di gelorakan di semua wilayah kita kawal agar pemilu 2024 betul betul bisa berjalan dengan damai,”tutur Jenderal Sigit.

Ia yakin apabila semangat ini terus dilaksanakan di semua wilayah maka Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan aman sehingga menghasilkan hasil yang legitimate.

Sementara itu Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, menyebut, Komitmen Pemilu damai oleh organisasi masyarakat dan juga para tokoh tokoh masyarakat parah rektor dan semuanya mudah-mudahan menjadi langkah yang bagus.

“Nanti juga akan kita sampaikan kapada jajaran TNI dan Polri di wilayah untuk juga bersama-sama melaksanakan komitmen damai untuk pemilu 2024. Apabila komitmen ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah menjadi langka yang sangat bagus supaya pelaksanaan pemilu 2024 bisa berjalan baik, aman dan lancar dan bisa dilaksanakan secara sejuk,” ucap Panglima TNI. (ang)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

41 menit ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

4 jam ago