MEMO PAGI

Kasdim 0829/Bangkalan Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI Secara Militer

BANGKALAN, memo-pagi.com – Kepala Staf Kodim 0829/Bangkalan Mayor Inf Prasetyo Edi, pimpin pelaksanaan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Secara Militer Alm. Pelda Purn Sutrisno bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU). Desa Mlajeh Kabupaten Bangkalan, Senin (25/03/2024).

Prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir.

Selain sudah menjadi tradisi yang dilakukan, prosesi ini juga untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

Dalam upacara pemakaman tersebut, bertindak sebagai Inspektur upacara Kapten Caj Siswanto (Danramil 0829-01/Kota Bangkalan), Komandan Upacara Letda Cpl Sudi Susanto (Danramil 0829-18/Kokop).

“Almarhum meninggal dunia karena sakit . Atas nama Komandan dan keluarga besar TNI, kami berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum ke tempat peristirahatan yang terakhir,” kata Danramil Kota.

Dia menuturkan, semasa hidupnya, almarhum telah menghabiskan waktu dan tenaga mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara. Jabatan terakhir sebagai Bati Kodim 0829/Bangkalan.

“Oleh karena itu, marilah kita semua sama-sama mendoakan almarhum agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Siswanto.

Ditempat yang sama Kasdim Mayor Inf Prasetyo Edi mengatakan, “sebagai umat yang beragama, tentunya peristiwa semacam ini tidak akan lepas menjemput semua orang. Sebab, setiap makhluk hidup pada akhirnya pasti akan mengalami kematian. Hanya masalah waktu, tempat dan penyebab mungkin yang berbeda.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Oleh karena itu, hari ini kita melaksanakan prosesi pemakaman militer yang mana merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir kepada almarhum,” tutup Kasdim. (Pendim 0829/Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

23 menit ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

4 jam ago