MEMO PAGI

Kepala BNPT Apresiasi Kinerja Polda Jatim Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

SURABAYA, memo-pagi.com – Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mengapresiasi upaya Polda Jawa Timur dan jajarannya dalam upaya melakukan pengamanan tahapan Pemilu 2024.

Apresiasi itu disampaikan oleh Kepala BNPT saat memberikan arahan kepada Polda Jatim yang diikuti oleh para Pejabat Utama Polda Jatim di Selasar Semeru Gedung Patuh Polda Jatim,Jumat (26/1).

Menurut Ka BNPT sejauh ini Jawa Timur relatif kondusif termasuk pada masa tahapan Pemilu.

“Saya apresiasi dan agar tetap dijaga kindusifitas yang sudah ada ini,” ujar Ka BNPT.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol.Drs Imam Sugianto,M.Si menyampaikan, Polda Jatim mendapatkan gambaran sikon perkembangan dari BNPT di wilayah Jawa Timur.

“Data yang disampaikan oleh Kepala BNPT ini menjadi acuan Polda Jatim dalam konteks penyelenggaraan pemilu 2024 yang kurang lebih tinggal 3 minggu lagi,” ujar Irjen Imam,Jumat (26/1).

Kapolda Jatim juga mengatakan, waktu yang tinggal 3 minggu Polda Jatim akan mengoptimalkan langkah – langkah upaya tetap terpeliharanya Kamtibmas di Jawa Timur.

Irjen Imam juga menghimbau kepada masyarakat, pada tahap pelaksanaan penyelenggaraan pemilu, mari untuk secara bersama-bersama menghadiri dan menyalurkan suara dengan datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024 melakukan pencoblosan.

Salah satu tolak ukur suksesnya penyelenggaraan pemilu, kata Irjen Imam adalah partisipasi masyarakat yang tinggi disamping keamanan dan kelancaran pemilu itu sendiri terjamin oleh pihak aparat keamanan yang terkait.

“Mari kita bersama untuk sukseskan Pemilu dengan damai dan tertib sehingga terwujud kondusifitas di Jawa Timur ini,” pungkas Irjen Imam. (red)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

TK J2 Menyambangi Masyarakat dan Memberikan Bantuan

INTAN JAYA, memo-pagi.com – Berbagi kasih wujudkan cinta di Kabupaten Intan Jaya Papua, Satgas Yonif… Read More

55 menit ago
  • MEMO PAGI

IJTI Korda Madura Raya Pokja BangkalanGelar Aksi Tolak Draf Revisi Undang-Undang Penyiaran

BANGKALAN, memo-pagi.com - Organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Madura Raya, khususnya Pokja Bangkalan,… Read More

1 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

16 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

21 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

1 hari ago