MEMO PAGI

KPU Jombang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu, Polisi Lakukan Pengawalan

JOMBANG, memo-pagi.com – Jelang pelaksanaan pemilu yang tinggal beberapa hari, KPU Kabupaten Jombang bersama Forkopimda mulai memberangkatkan logistik pemilu.

Kali ini logistic untuk empat kecamatan , yakni Kecamatan Bareng, Wonosalam, Mojowarno dan Mojoagung.

Pemberangkatan dilakukan dari GOR Merdeka Jombang, ditandai pemecahan kendi pada truk pembawa logistik yang dilakukan oleh Pj Bupati Jombang Sugiat, didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Jombang, Bawaslu dan KPU Jombang.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, ada sembilan titik yang mendapat perlakukan khusus karena medannya sulit dijangkau.

Sembilan titik tersebut tersebar di tiga kecamatan, yakni Wonosalam, Plandaan, serta Kecamatan Ngusikan.

“Dan hari ini pengiriman dilakukan untuk empat kecamatan. Yakni, Kecamatan Mojowarno, Mojoagung, Bareng, serta Wonosalam,” terangnya, Jumat ( 9/2).

AKBP Eko Bagus menjelaskan, Pendistribusian logistik pemilu berupa bilik suara yang dilakukan KPU mendapatkan pengamanan dan pengawalan dari Polres Jombang termasuk sembilan titik yang sulit dijangkau.

“Pendistribusian logistik di sembilan titik yang sulit dijangkau mendapat perhatian ekstra. Setiap pergeseran logistik pemilu selalu mendapatkan pengamanan dan pengawalan dari Polri,” paparnya.

Semetara itu, Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi menjelaskan, pendistribusian logistik pemilu dilakukan selama empat hari. Mulai 9 hingga 12 Februari 2024.

“Sebanyak 14 truk kita terjunkan untuk mendistribusikan logistik. Pengiriman terus berlanjut hingga 12 Februari 2024. Untuk kawasan yang sulit, kami sudah koordinasikan dengan Forkopimda Jombang,” tutupnya. (Aang)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

14 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

19 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Ojo lali Moco Sholawat, Wes Wayae Kiyai Jadi Bupati Jember

JEMBER, memo-pagi.com -  Ojo Lali Moco Sholawat, Sarasehan Kesenjangan Akses Masyarakat  Miskin Atas Pendidikan yang… Read More

2 hari ago
  • MEMO PAGI

Polda Jatim Amankan Seorang Oknum PNS dan Enam Orang Lainnya Diduga Terlibat Pesta Pil Ekstasi

SURABAYA, memo-pagi.com - Unit I Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur, mengungkap… Read More

2 hari ago