MEMO PAGI

Kunjungi Sekolah, Polres Probolinggo Kota Sosialisasikan Perlindungan Anak

KOTA PROBOLINGGO, memo-pagi.com – Upaya pencegahan perundungan terhadap pelajar baik dalam bersosial media maupun pergaulan, terus dilakukan berbagai pihak. Hal tersebut membutuhkan kerja sama keluarga, pihak sekolah bersama kepolisian.

Polres Probolinggo Kota kembali melakukan sosialisasi perlindungan anak dan pencegahan kasus perundungan atau Bullying di lingkungan pelajar.

Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 2 Kota Probolinggo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Ps. Kasubsibankum Aipda Maritha Dian R. mengatakan, dalam kegiatan tersebut para siswa juga diberikan pemahaman tentang dampak negatif yang dapat timbul akibat tindakan Bullying terhadap korban dan pelaku

“Kegiatan ini juga sebagai silaturahmi Polri dengan para pelajar sekaligus mendengar persoalan serta permasalah di lingkungan sekolah,” ujarnya, Selasa (7/11).

Ia menuturkan, pemahaman terhadap perundungan di lingkungan sekolah harus terus disosialisasikan agar sepenuhnya dapat dipahami oleh pelajar.

Aipda Maritha menjelaskan, perundungan di sekolah adalah perilaku berulang yang merugikan atau menyakiti seseorang secara fisik, verbal, sosial, emosional, atau psiko logis dalam konteks lingkungan pendidikan.

Menurutnya, perilaku ini biasanya dilakukan oleh satu atau lebih individu yang lebih kuat atau berkuasa terhadap individu yang lebih lemah atau lebih rentan.

“Sosialisasi ini penting dilakukan agar mereka paham apa itu perundungan,” ucapnya.

Ia menuturkan, bahwa inisiatif ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan mendukung perkembangan anak-anak.

Aipda Maritha juga menyebut pentingnya kolaborasi antara polisi, sekolah, dan orang tua dalam upaya pencegahan bullying.

“Upaya seperti ini diharapkan akan membantu mencegah insiden bullying di Probolinggo Kota dan memberikan perlindungan yang lebih baik kepada anak-anak sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Probolinggo Drs. Rudito M.M memberikan apresiasi atas kehadiran anggota jajaran Polres Probolinggo Kota untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi perlindungan anak terhadap bullying di SMPN 2.

“Kegiatan ini tentunya akan membawa edukasi kepada anak-anak yang memang sebagian besar masih belum paham terkait dengan bullying. Semoga dengan adanya kegiatan ini, anak-anak bisa memahami tentang dampak negatif dari bullying.” terangnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

9 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

14 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

19 jam ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

20 jam ago
  • MEMO PAGI

Ojo lali Moco Sholawat, Wes Wayae Kiyai Jadi Bupati Jember

JEMBER, memo-pagi.com -  Ojo Lali Moco Sholawat, Sarasehan Kesenjangan Akses Masyarakat  Miskin Atas Pendidikan yang… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Polda Jatim Amankan Seorang Oknum PNS dan Enam Orang Lainnya Diduga Terlibat Pesta Pil Ekstasi

SURABAYA, memo-pagi.com - Unit I Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur, mengungkap… Read More

2 hari ago