MEMO PAGI

Masuk Tahapan Pemilu 2024 Polresta Malang Kota Optimalkan Operasi Mantap Brata Semeru

KOTA MALANG, memo-pagi.com – Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur telah menyiapkan seluruh personelnya dalam memberikan jaminan keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024 dengan Operasi Mantap Brata Semeru 2023 – 2024.

Hal itupun dilakukan oleh Polresta Malang Kota yang bersinergi dengan aparat TNI dan instansi samping.

Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar S.I.K, M.Si menjelaskan tahapan Operasi Mantap Brata sudah dimulai sejak pendaftaran calon Presiden dan Wakil Presiden yang berlangsung di Jakarta.

Dalam konteks persiapan pemilu, Wakpolresta Malang Kota mengatakan kesiapan Polresta Malang Kota menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu juga harus disiapkan.

“Masa pemilu membutuhkan dukungan logistik dan sarana prasarana yang memadai. Berbagai fasilitas pendukung sudah disiapkan, termasuk truk dinas, detektor logam yang akan digunakan untuk pengamanan di KPUD, Bawaslu dan lokasi Vital lainnya” ungkap AKBP Apip, Rabu (01/11).

AKBP Apip menegaskan kepada seluruh anggota Polresta Malang Kota agar mempersiapkan diri mulai dari kondisi kesehatan diri, serta pengecekan kelayakan sarana dan prasarana yang sudah disiapkan.

“Jika ada anggota yang sakit segera lapor ke pimpinan, dan jika ditemukan kekurangan atau kerusakan pada sarpras, segera ajukan tambahan dan perbaikan ke Biro Logistik Polda Jatim”. Tegas AKBP Apip yang juga mantan Kapolresta Mojokerto Kota ini.

AKBP Apip Ginanjar juga memastikan kesiapan logistik dengan melakukan pengecekan sarana prasarana untuk Operasi Mantap Brata Semeru tahun 2023/2024.

“Kesiapan pada tahapan-tahapan pemilu adalah kunci utama untuk menjaga kelancaran proses demokrasi. Kita harus memastikan bahwa sarana prasarana yang kita miliki berfungsi dengan baik dan siap digunakan,”pungkasnya.(dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

9 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

14 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

19 jam ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

20 jam ago
  • MEMO PAGI

Ojo lali Moco Sholawat, Wes Wayae Kiyai Jadi Bupati Jember

JEMBER, memo-pagi.com -  Ojo Lali Moco Sholawat, Sarasehan Kesenjangan Akses Masyarakat  Miskin Atas Pendidikan yang… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Polda Jatim Amankan Seorang Oknum PNS dan Enam Orang Lainnya Diduga Terlibat Pesta Pil Ekstasi

SURABAYA, memo-pagi.com - Unit I Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur, mengungkap… Read More

2 hari ago