Meriahkan PBN, Pekalongan Batik Fashion On The Street dan batik sarung

Kota pekalongan Memo pago.com Pekalongan Batik Fashion On The Street dan Batik Sarung Soccer merebutkan piala Walikota Pekalongan turut meramaikan perhelatan Pekan Batik Nasional (PBN) di Kota Pekalongan. Meski Hari Batik Nasional (HBN) diperingati setiap tanggal 2 Oktober, namun kemeriahan peringatan Pekan Batik di Kota Pekalongan belum usai hingga akhir Bulan Oktober 2023.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid menyampaikan bahwa, selain ada gelaran Pameran Nasional Mahakarya Batik Nusantara, Ekraf, UKM dan Karnaval Batik 2023, untuk meramaikan Peringatan Pekan Batik kali ini, Lomba Batik Sarung Soccer dan Fashion Show On The Street digelar. Untuk lomba Batik Sarung Soccer ini merupakan pertandingan soccer dengan 1 tim 4 orang menggunakan sarung batik yang dilaksanakan pada tanggal 25-29 Oktober 2023 pukul 15.00-17.00 WIB di Lapangan Mataram bersamaan dengan pelaksanaan Pameran Batik.

“Untuk Pekalongan Batik Fashion On The Street juga berlangsung pada 25-29 Oktober 2023 mulai pukul 15.30-17.00 WIB di arena Pameran Batik Nusantara (PBN) dengan konsep peserta berlenggak lenggok bak model mengenakan aneka jenis batik secara on the street,” ucap Mas Aaf, sapaan akrabnya, usai menghadiri Kegiatan Uji Kompetensi SKKNI bagi para pembatik tulis Kota Pekalongan di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Kamis (26/10/2023).

Mas Aaf menjelaskan, peserta lomba diwajibkan membeli sarung batik dan fashion batik secara on the spot di sekitar arena Pameran Batik yang berlangsung pada 25-29 Oktober 2023. Selain meramaikan Pekan Batik, hal ini dinilai untuk mendukung potensi lokal sarung batik dan aneka jenis fashion batik khas Kota Pekalongan.

“Kami rasa ini juga tidak terlalu memberatkan bagi peserta karena yang dijual di pameran ini tidak hanya batik tulis saja tetapi juga ada batik cap yang harganya masih terjangkau. Silahkan masyarakat berbondong-bondong turut serta memeriahkan dan menghadiri rangkaian Pekan Batik Nasional (PBN) Kota Pekalongan Tahun 2023 di Lapangan Mataram pada tanggal 25-29 Oktober 2023,” tandasnya. (Lasno)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

9 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

13 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago