Pastikan Konser Band Dewa 19 Berjalan Aman Dan Tertib Polres Loteng Lakukan pengamanan Berlapis

Lombok Tengah (NTB), memo-pagi.com – Pengamanan dan pengawasan berlapis dilakukan Polres Lombok Tengah dalam konser Band Dewa 19 saat memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Tengah ke – 78 Tahun yang berlangsung di Lapangan PSLT Praya, Jumat (27/10) malam.

Gelaran musik akbar dalam rangka HUT Kabupaten Lombok Tengah bertajuk “Begawe Beleq” menghadirkan artis papan atas dari dalam negeri yaitu Dewa 19, Ari Lasso, Virzha dan ello yang berlangsung di lapangan PLST Praya.

Sebelum masuk, penonton harus melewati pemeriksaan barang dan orang menggunakan alat metal detektor dan x-ray yang dilakukan petugas. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah masyarakat membawa barang – barang berbahaya dan terlarang seperti sajam, narkoba, miras dan juga petasan.

Dalam Konser tersebut juga Polres Lombok Tengah menurunkan anjing pelacak (K9) BKO Ditsamapta Polda NTB. Sebelum konser dimulai tim K9 melakukan penyisiran area-area panggung dan sekitarnya untuk dilakukan sterilisasi lokasi.

“Pengamanan kita lakukan berlapis melalui pola ring 1, 2 dan 3. untuk masing-masing ring ada perwira pengendali untuk mengendalikan personel saat pengamanan dilapangan,” ujar Kabag Ops Polres Lombok Tengah AKP Hery Indrayanto SH, dalam keterangannya dilokasi jumat sore.

Dalam konser tersebut polres lombok tengah menurunkan 850 personel gabungan terdiri dari TNI – Polri dan Instansi terkait.

“Personel pengamanan sudah kita tempatkan dimasing masing ring 1,2 dan 3 sejak pukul 16.00 wita,”tegasnya.

Pada saat kedatangan dan kepulangan para penonton nanti, kata Hery, petugas akan terus melakukan pengamanan dan pengawasan. Sejumlah petugas gabungan ditempatkan di sepanjang area panggung konser area penonton dan jalan utama. Dia pun memastikan lokasi area konser benar-benar steril hingga akhir acara.

“Harapan kami penonton yang hadir tetap disiplin, mengikuti aturan panitia dan petugas pengamanan. Insyaallah acara Begawe Belek Kabupaten Lombok Tengah akan berjalan dengan aman dan sukses,” pungkasnya. (Rian)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago