MEMO PAGI

Peduli Lingkungan Sahabat Tagana Ledokombo Kerja Bakti Rutin Tiap Jum’at

JEMBER, memo-pagi.com – Sahabat Tagana Ledokombo Kerja Bakti Rutin setiap hari Jum’at Bersama Muspika dan Satpol-PP di area Kecamatan Ledokombo, pada Jum’at 29/12/2023. Mulai pukul 07:00 wib sampai selesai.

Kegiatan kerja bakti kali ini berada di wilayah Kantor Kecamatan Ledokombo, kegiatan ini di hadiri Camat, Korcam Sahabat Tagana beserta personil dan Satpol-PP ikut bergotong royong membersihkan halaman Kantor Kecamatan.

Korcam Sahabat Tagana Ledokombo Sayadi Hasan mengatakan, aksi kerja bakti hari ini membersihkan rumput, saluran air yang ada di depan Kantor Kecamatan, kita melakukan kerja bakti mengatasi persoalan genangan air yang dipicu saluran tersumbat, karena sekarang sudah memasuki musim hujan.

“Mulai sejak pagi tadi kita kerja bakti bersama anggota Sahabat Tagana, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), serta para staf Kecamatan, Kita melakukan kerja bakti ini, melakukan pra bencana” ujar Sayadi Hasan. Di sela sela kerja bakti.

Lanjut Sayadi menjelaskan, kerja bakti kali ini difokuskan pada pembersihan rumput saluran air dari sampah dan gorong-gorong.

Melalui cara demikian, saluran air di harapkan dapat lebih cepat mengalirkan air dan tidak sampai memicu genangan air saat diguyur hujan.

“Target kita pagi ini seluruh saluran air gorong-gorong sudah bebas dari sampah dan lumpurnya kita angkut juga”.

Kami akan melakukan kerja bakti beserta anggota sahabat Tagana secara rutin bergantian atau sistem Anjang sana ke desa desa dan pasar-pasar, instansi di wilayah Kecamatan Ledokombo. Ungkapnya.

Tambah Sayadi, “Kami melakukan ini bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan mengurangi dampak bencana banjir, karena saat sekarang sudah menghadapi musim hujan”.

Saran saya pada masyarakat, saya mohon kesadarannya agar tidak membuang sampah di selokan lagi. Dengan membuang sampah sembarangan bisa memicu banjir apalagi di musim hujan saat ini.

“Saya juga berharap pada masyarakat bisa mengembalikan semangat gotong royong dan kerja bakti, karena itu adalah budaya kita”. Tutupnya.

Camat Ledokombo mengatakan, pembersihan, rumput saluran air memang sudah kita rencanakan sebelumnya karena saat ini sudah menghadapi musim hujan.

“Sampah dan rumput dikhawatirkan akan menghambat aliran air yang dapat mengakibatkan air naik kepermukaan jalan dan mengakibatkan banjir, apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini,” terangnya.

“Camat Ledokombo juga sangat mengapresiasi gagasan mengadakan pra bencana pada Sahabat Tagana yang sudah bekerjasama dengan Muspika Ledokombo perangkat desa, dan RT/RW serta warga desa setempat,” Ungkapnya.

Kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas Muspika Pemerintah Desa se-Kecamatan Ledokombo dan Sahabat Tagana, serta masyarakat dalam mengantisipasi banjir di musim hujan.

“Dengan gotong royong pekerjaan dapat selesai dengan cepat. Sekaligus menjalin silaturahmi dan kekompakan, dan saya sangat salut atas kekompakannya dalam melakukan pra bencana,” tuturnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

2 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Dies Natalis UHT: IWP Kunjungi Mantan Istri Rektor untuk Silaturahmi

SURABAYA, memo-pagi.com - Dalam rangka memperingati dies natalis ke-37 Universitas Hang Tuah (UHT) yang jatuh… Read More

3 jam ago