Pengasuh Ponpes Ainun Ulum Apresiasi Kepedulian Polres Ponorogo Kepada Para Santri dan Warga Pulung

PONOROGO, memo-pagi.com – Kunjungan Kapolres Ponorogo , AKBP Wimboko S.I.K, M.Si ke Pondok Pesantren ( Ponpes) Ainun Ulum, Desa Pulung, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo Sabtu (14/10) pekan lalu mendapat apresiasi dari Pengasuh Ponpes Ainun Ulum, Subhan Fathu Alam.

Pasalnya, Kapolres Ponorogo yang datang bersama PJU Polres Ponorogo itu bukan hanya sekedar mengunjungi Ponpes namun juga menyapa warga Desa setempat dengan memberikan bantuan Sosial.

“Kami salut atas kepedulian Kapolres Ponorogo yang sudah memberikan bantuan berupa Sembako kepada Santri Ainul Ulum, Fakir Miskin, Pekerja Tidak Tetap dan Buruh Tani di sini,”ujar Subhan Fathu Alam, Senin (16/10).

Pengasuh Ponpes Ainul Ulum ini mengatakan, saat itu Polres Ponorogo yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko mengunjungi dua desa sekaligus yaitu tersebut Desa Pulung dan Desa Bekiring Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo.

“Usai rawuh di Pondok kami beliau dan rombongan juga mengunjungi Desa Bekiring dan menyalurkan bantuan sosial juga,”tambahnya.

Menurut Pengasuh Ponpes Ainul Ulum ini apa yang dilakukan oleh Polres Ponorogo itu adalah aksi nyata kepedulian Polres Ponorogo kepada warga dengan senantiasa hadir di Tengah Masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko mengatakan bahwa kunjungannya beberpa waktu lalu ke Ponpes dan ke Desa tersebut adalah sudah menjadi agenda dalam menjalankan tugasnya.

“Itu sudah menjadi bagian tugas kita sambang warga dan elemen Masyarakat termasuk ke beberapa Pondok pesantren yang ada di Ponorogo,”AKBP Wimboko.

Dalam kegiatan sambang itu kata AKBP Wimboko selain menyalurkan bantuan sembako, pihaknya juga berpesan kepada seluruh warga agar tetap tenang dan tidak panik dengan naiknya harga-harga sembako utamanya beras.

” Faktor El Nino atau kekeringan yang berkepanjangan berakibat stok pangan kita terbatas sehingga harganya naik, “jelas Kapolres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko berharap dengan bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat bagi penerimanya.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan berupa Paket Sembako bisa bermanfaat bagi warga disini, “katanya. (ang)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

57 menit ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

4 jam ago