MEMO PAGI

Pengunaan Anggaran Pemeliharaan Berjumlah Ratusan Juta di Sekretariat DPRD OKI Diragukan Realisasinya.

Ogan Komering Ilir (OKI), memo-pagi.com – Pengunaan anggaran pemeliharaan bangunan kantor, instalasi air dan WC di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diragukan realisasinya serta tidak menutup kemungkinan terjadi dugaan tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Pasalnya berdasarkan informasi yang didapat di lapangan tentang sejumlah fasilitas di Sekretariat DPRD OKI tahun 2023 diduga tidak ada pemeliharaan yang signifikan, sehingga keadaan kantor, instansi air dan WC disimpulkan masih dengan kondisi yang lama di tahun-tahun sebelumnya, serta tidak banyak mengalami perubahan.

Bahkan informasi lain juga menerangkan bahwa ada beberapa tempat bagian yang diduga terlihat kumuh, WC rusak, kran air tidak berfungsi, air berwarna kekuningan, serta aroma tak sedap.

“Bila dilihat dari keadaan kantor Sekretariat DPRD OKI di tahun 2023 ini tak banyak yang mengalami perubahan, bahkan jika dilihat dengan kasat mata masih sama dengan kondisi yang lama di tahun-tahun sebelumnya,” kata sumber S menerangkan apa yang diketahuinya baru-baru ini saat berkunjung ke Sekretariat DPRD OKI.

Diketahui berdasarkan informasi yang diterima media penggunaan anggaran pemeliharaan Sekretariat DPRD OKI tahun 2023 terbagi di dua kegiatan dengan jumlah keseluruhan pengunaan anggaran, Rp. 339.892.300, dengan rincian, Rp. 200.000.000 di Pemeliharaan bangunan kantor, dan Rp. 139.892.300, di Pemeliharaan Instalasi air dan WC.

Hingga berita diterbitkan belum ada pihak-pihak yang bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasi dan memberikan tanggapan. (*)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

9 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago