MEMO PAGI

Perhutani KPH Jember Laksanakan Tabur Serentak Benih Pinus

JEMBER, memo-pagi.com – Mengawali kegiatan persiapan tanaman, bertempat di petak 5H Persemaian Permanen Garahan, RPH Garahan, BKPH Sempolan, KPH Jember dilaksanakan kegiatan tabur serentak benih pinus menindaklanjuti perintah Direktur Operasional Perum Perhutani, rabu (01/11/20223).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadep Pengelolaan SDH dan Produksi Divre Jatim, Gunawan Sidiq Purnomo, Administratur KPH Jember Imam Suyuti, Wakil Adm Jember Utara Desianus, Kasi Pembinaan SDH, Kasi Produksi dan ekowisata, KSS pembinaan SDH, KSS Produksi dan pembinaan TPK, Asper, KRPH Penghasil getah pinus.

Administratur KPH Jember Imam Suyuti menyampaikan bahwa lokasi tanam serentak benih pinus ini berada di petak 5H kelas hutan LDTI Persemaian Permanen Garahan.

“Dalam sejarahnya, lokasi ini sebagai pusat persemaian pinus merkusi yang memasok bibit untuk wilayah rayon V, dan dalam kegiatan hari ini untuk persemaian tahun 2024, benih yang ditabur sebanyak 7,3 Kg dengan target bibit sejumlah 91.000 plances,”ujarnya.

Sementara itu, Kadep pengelolaan SDH dan produksi Divre Jatim Gunawan Sidiq Purnomo menyampaikan, kegiatan tabur benih hari ini dilakukan serentak di seluruh wilayah kerja Perum Perhutani sesuai perintah Direktur Operasional Perum Perhutani.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini pada akhir tahun 2024 nanti diperoleh bibit yang berkualitas dan siap tanam, dengan semakin baik kwalitas bibit yang disiapkan semakin besar peluang untuk untuk menjadi tanaman yang baik,”pungkasnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

7 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago