Polda NTB menjadi atensi serius penyelenggara MotoGP Mandalika maupun Pemprov NTB

MATARAM, memo-pagi.com – Persoalan shuttle bus diminta Polda NTB menjadi atensi serius penyelenggara MotoGP Mandalika maupun Pemprov NTB. Jangan sampai, akibat persoalan ini, kejadian saat MotoGP Mandalika tahun lalu kembali terulang.
“Kami membaca informasi di koran kalau pihak Dinas Perhubungan menyiapkan shuttle bus gratis untuk penonton. Ini yang harus dipertegas bus itu untuk siapa,” ungkap Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, kemarin (12/10).

Jika shuttle bus ini disiapkan untuk penonton MotoGP, ia berharap Dishub Provinsi NTB bisa mengkalkulasikan dengan detail jumlah penonton yang akan berangkat dari Mataram maupun Bandara Internasional Lombok Praya. Mengingat shuttle bus ini disiapkan di dua koridor yakni eks Bandara Selaparang dan Bandara Internasional Lombok.

Jangan sampai, ketika penonton sudah standby di lokasi shuttle bus, justru bus tidak ready atau tidak ada di lokasi. Sehingga ini bisa menimbulkan masalah. “Sebagai bentuk kewaspadaan saja. Jangan sampai nanti penonton diangkut pakai mobil polisi karena nggak ada busnya. Ini bisa jadi masalah lagi seperti tahun lalu,” ucapnya.

Untuk menghindari kesan negatif, maka Polda NTB mengingatkan Pemprov NTB melakukan perhitungan dengan detail lebih awal. Apakah dengan jumlah shuttle bus yang disiapkan bisa mengakomodir semua penonton yang memegang tiket atau bolak-balik menjemput penonton dengan waktu yang cukup.

Tugas kepolisian ditegaskannya hanya memastikan arus lalu lintas berjalan lancar. Bukan menyiapkan akomodasi bus untuk penonton. “Jangan sampai bus-nya nanti tidak ready aparat kepolisian yang disalahkan. Ini yang kita hindari agar tidak saling menyalahkan,” tegasnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi NTB HL Moh Faozal sebelumnya menyampaikan jika ada 55 shuttle bus yang disiapkan pihaknya. Tersebar di eks Bandara Selaparang dan Bandara Internasional Lombok Praya. Bus tersebut beroperasi pukul 17.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita yang akan mengantar jemput penonton. “InsyaAllah tidak ada penonton yang terlantar,” yakinnya. (Rian)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

17 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago