MEMO PAGI

Polisi Bantu 14 Ribu Liter Air dan Sembako pada Warga Terdampak Kekeringan di Jombang

JOMBANG, memo-pagi.com – Ratusan warga Dusun Tondowesi, Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sumringah usai terima bantuan dari Polisi.

Sedikitnya ada 300 jiwa, dari 115 Kepala Keluarga (KK) penduduk Dusun Tondowesi, Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang terdampak kekeringan.

Warga yang sejak awal bulan Oktober mengalami krisis air bersih, menerima 14 ribu liter air bersih dan sembako dari Satlantas Polres Jombang Polda Jatim.

Bantuan air bersih tersebut, disalurkan Satlantas Polres Jombang pada Kamis 26 Oktober 2023, sore. Polisi lalu lintas ini datang dengan membawa 2 truk tangka air masing-masing truk tangki berisi 7.000 liter air.

Setibanya di lokasi, warga langsung menyerbu 2 truk tangki air. Warga yang datang meletakan timba plastik dan jerigen di samping truk tangki untuk diisi air.

Sejumlah petugas juga terlihat membantu membawakan jerigen yang sudah terisi air menuju rumah-rumah warga.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Nur Arifin menjelaskan, kegiatan droping air bersih tersebut, merupakan respon atas adanya kekeringan yang dialami oleh warga Dusun Tondowesi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Cemerlang Bapak Kapolres Jombang. Kita menindaklanjuti fenomenan kekeringan di wilayah Jombang untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, bantuan air bersih dan sembako tersebut merupakan respon Polri dalam mengantisipasi hal-hal yang terjadi di masyarakat, khususnya dampak dari cuaca ekstrim.

“Kita, Polri berusaha tanggap dan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat agar senantiasa bisa meringankan beban permasalahan yang dihadapi masyarakat Jombang khususnya, dalam menghadapi kemarau panjang,” kata Eko.

Terpisah, ketua RT 04 RW 02 Dusun Tondowesi Mudakir (58), mengaku suplai air bersih dan sembako yang diberikan Satlantas Polres Jombang tersebut cukup membantu warga warga Dusun Tondowesi.

“Alhamdulillah ini tadi dapat kiriman air bersih. Ini untuk masak dan keperluan rumah tangga lainnya. Di sini memang kekurangan air karena kekeringan sejak awal bulan Oktober. Bantuan air ini cukup membantu, terimakasih pak Kapolres Jombang,” tutur Mudakir. (ang)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

18 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago