MEMO PAGI

Polres Batu Bersama BPBD Bersihkan Material Akibat Banjir, Akses Jalan di Desa Beji Kembali Lancar

KOTA BATU, memo -pagi.com – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Batu, Jawa Timur mengakibatkan banjir di Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Polres Batu melalui Polsek Junrejo bersinergi dengan BPBD dan relawan Langsung mendatangi TKP.

Kapolsek Junrejo AKP Anton menyampaikan pihaknya mendapatkan informasi dari BPBD dan langsung merapat ke TKP untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan material yang terbawa banjir.

Banjir yang terjadi Senin (29/1) sekira pukul 17.00 WIB itu juga mengakibatkan tembok salah satu hotel sepanjang 30 meter dan tinggi 8 meter ambruk sehingga membuat material menutup akses jalan utama warga di Jl Damun Desa Beji.

“Kejadian ini juga membuat saluran drainase tersumbat, kabel PLN terputus, fasum terkikis, rawan ambrol serta mengakibat dua rumah warga tergenang air,” terang AKP Anton.

Menurut AKP Anton setelah penanganan darurat, penting untuk melakukan tindak lanjut terhadap pemulihan dan perbaikan.

Hal ini mencakup perbaikan infrastruktur, pendukung psikososial untuk warga yang terdampak, dan evaluasi untuk meningkatkan kesiapsiagaan di waktu mendatang.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan kondisi cuaca yang tidak menentu ini diharapkan Masyarakat meningkatkan kewaspadaan terutama yang tinggal di wilayah rawan banjir atau longsor.

“Kejadian ini menekankan pentingnya perencanaan mitigasi bencana, kesiapsiagaan masyarakat, dan kerjasama antar lembaga dalam menghadapi bencana alam,”ujar AKBP Oskar.

Pihaknya juga telah memrintahkan seluruh personel khususnya yang ada di jajaran Polsek untuk mengajak warganya lebih waspada terhadap cuaca saat ini.

Sebelumnya kata AKBP Oskar Syamsuddin, pihaknya juga telah menyiapkan personel untuk penanganan bencana alam dengan melakukan pelatihan kebencanaan bersama pihak BPBD. (Red)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

17 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago