Polres Batu Terjunkan Ratusan Personel Amankan Rakernas PSHT

BATU, memo-pagi.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) hari ini dilaksanakan sampai dengan tgl 7 Oktober di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Dalam kegiatan itu, Polres Batu Polda Jatim mengerahkan tak kurang dari 585 personel agar kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin memimpin langsung apel pengamanan giat tersebut di Lokasi Taman Wisata Selorejo Ngantang Jum’at (6/10/23) sekaligus memastikan seluruh anggota telah berada dilokasi titik pengamanan yang telah direncanakan.

Ke-585 personel itu dikerahkan dari berbagai kesatuan, Polres Batu diback up dari Brimob Polda Jatim, TNI, Dalmas Polda Jatim, Satpol PP, Dishub, Orari dan Rapi. Sebab, Rakernas PSHT ini rencananya akan diikuti dan dihadiri 250 cabang PSHT Se-Indonesia.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan, selama Rakernas PSHT, Polisi dan instansi terkait akan memaksimalkan penguatan dalam rangka pengamanan untuk mencegah munculnya gangguan keamanan.

Oskar juga menekankan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut untuk tidak membawa senjata api serta alat-alat lain yang dapat memicu emosi petugas maupun anggota PSHT.

Para personel juga diminta lebih meningkatkan kegiatan imbauan persuasif.

“ Bagi anggota yang membawa senjata api agar segera dititipkan ke Bagian Logistik,kita laksanakan pengamanan sesuai SOP dengan mengedepankan langkah persuasif,” kata Oskar

Dalam Apel pengamanan kali ini juga dilaksanakan TFG ( Tactical Floor Game) guna mengetahui penggelaran secara pasti posisi petugas keamanan yang dipimpin oleh Danyon B Brimob Malang AKBP Agus Waluyo

Dalam pelaksanaan pengamanan juga dilakukan penyekatan di beberapa titik menuju tempat dilaksanakan kegiatan dengan harapan untuk melakukan pemantauan pergerakan masa yang menuju lokasi rakernas.

Oskar juga berharap dalam pelaksanaannya nanti tidak ada kekerasan. “Dan untuk melakukan imbauan-imbauan, tidak ada upaya kekerasan yang kita laksanakan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Rakernas PSHT salah satunya membahas agenda-agenda nasional seperti terciptanya kondusivitas wilayah menjelang pilpres dan pileg yang akan datang. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

17 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago