MEMO PAGI

Polres Jember Kawal Pendistribusian Awal Logistik Pemilu di Seluruh Kecamatan

JEMBER, memo-pagi.com – Pendistribusian logistik pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember sudah dimulai pada Kamis (25/1).

Pendistribusian tersebut dengan menggunakan jasa PT Pos Indonesia sebagai pemenang tender.

Sejumlah personel Polres Jember Polda Jatim melakukan pengawalan ketat pendistribusian tersebut ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Jember.

Awal pendistribusian logistik pemilu ini diangkut dengan menggunakan 8 unit truck yang dibagi dalam tiga fase pendistribusian logistik bilik suara .

Ketua KPU Kabupaten Jember, M. Syai’in SH MH, menjelaskan bahwa pendistribusian di 31 kecamatan dengan total jumlah 30.824 buah bilik suara.

“Kami berkoordinasi dengan Polres Jember untuk memberikan pengawalan dengan pengawalan personel Polisi dan satu petugas KPU,” ujar M. Syai’in.

Pengawalan oleh Polres Jember dan petugas KPU di setiap kendaraan bertujuan untuk memastikan keamanan dan integritas logistik pemilu.

“Tahap ini mencakup pendistribusian bilik suara, sementara kotak suara beserta isinya dan surat suara menunggu pendistribusian tahap berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Jember, AKBP Moh Nurhidayat, melalui Kanit Intelkam Iptu Budi Sas yang turut serta dalam memantau dan melepas pendistribusian, menyampaikan komitmennya untuk mendukung kelancaran proses pemilu.

“Polres Jember siap memberikan pengawalan dan dukungan penuh untuk memastikan distribusi logistik pemilu berjalan aman dan sesuai rencana,” ungkap Budi.

Pendistribusian logistik pemilu menjadi tonggak awal menuju proses pemilu yang transparan dan demokratis di Kabupaten Jember.

Dengan kolaborasi antara KPU dan Polres Jember, diharapkan proses ini dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan aman dan nyaman pada saat pemungutan suara. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago