MEMO PAGI

Polres Jember Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Klinik Pratama Rawat Jalan

JEMBER, memo-pagi.com -Kapolres Jember,AKBP Moh Nurhidayat SH SIK MM,yang di wakili Wakapolres Kompol Hendy Ibnu Indarto SH, S.I.K, M.Si,bersama PJU polres Jember dan Kasi Dokes Aipda Iwan SH,S Kep,menerima kunjungan istimewa dari Tim Surveyor Akreditasi Klinik LPA LIPA Mitra Nusa.

Tim tersebut terdiri dari dr.Tutik Mahanani UCD M.M.R.S dan Didik Rijadi S.K.M. MKes yang berkunjung ke Polres Jember untuk melaksanakan survei akreditasi Klinik Pratama yang berada di lingkungan Satpas Sumbersari Polres Jember.

Wakapolres Jember menyambut baik kehadiran Tim Surveyor Akreditasi Klinik dan mengapresiasi upaya mereka dalam melakukan evaluasi terhadap standar pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Polres Jember.

“Kami sangat senang kunjungan dari Tim Surveyor Akreditasi Klinik ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan di Klinik Pratama Polres Jember sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ujar Wakapolres Jember, Rabu (13/12).

Wakapolres Kompol Hendy menekankan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan sektor kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami berharap bahwa dengan melakukan akreditasi, kita dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di lingkungan kepolisian, sehingga masyarakat dapat mendapatkan layanan yang optimal,” katanya.

Sementara itu Kasi Dokes Polres Jember Aipda Iwan SH S Kep, mengatakan akreditasi klinik adalah upaya untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan.

“Dengan melakukan akreditasi, kita dapat menilai sejauh mana klinik pratama rawat jalan ini memenuhi standar-standar kesehatan yang telah ditetapkan,”terangnya.

Tim Surveyor Akreditasi Klinik kemudian melakukan serangkaian penilaian terhadap berbagai aspek, mulai dari fasilitas klinik, tenaga kesehatan, prosedur pelayanan, hingga dokumentasi medis.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan gambaran menyeluruh tentang kualitas pelayanan kesehatan yang ada di Klinik Pratama Rawat Jalan Polres Jember.

Setelah selesai melakukan evaluasi, Tim Surveyor Akreditasi Klinik memberikan apresiasi kepada Klinik Pratama Rawat Jalan Polres Jember atas upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Hasil survei akreditasi ini akan menjadi dasar untuk pemberian sertifikat akreditasi jika Klinik Pratama Rawat Jalan Polres Jember memenuhi semua standar yang ditetapkan.

Acara ini diakhiri dengan harapan bahwa akreditasi klinik akan menjadi langkah positif dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Polda Jatim Gelar Shalat Ied dan Salurkan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

SURABAYA, memo-pagi.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto bersama Wakapolda Jawa Timur Brigjen… Read More

6 jam ago
  • MEMO PAGI

Dandim 0829/Bangkalan,Serahkan Hewan Kurban Kepada Takmir Masjid An-Nur Kodim Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat Di Masjid An-Nur Kodim 0829/Bangkalan Jl. Mayjend Sungkono Gang 1. Pongkoran… Read More

6 jam ago
  • MEMO PAGI

Polres Bangkalan Dan Jajaran Potong Hewan Kurban, 6 Ekor Sapi dan 2 Kambing

BANGKALAN, memo-pagi.com - Pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini, Polres Bangkalan melakukan… Read More

6 jam ago
  • RELIGI

Perjalanan Spiritual Menuju Haji Mabrur, Jamaa’ah Haji 1445.2024,Kbihu Al-Azhar Menganti Kloter 81 (Sub) Gresik

SURABAYA, memo-pagi.com - 9 Zulhijah 2024 atau 15 Juni 2024, jemaah haji dari seluruh dunia… Read More

14 jam ago
  • MEMO PAGI

Sat Reskrim Polres Bangkalan Amankan Pelaku Penganiayaan Dengan Sajam

BANGKALAN, memo-pagi.com – Sat Reskrim Polres Bangkalan berhasil mengamankan pelaku penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Sat Lantas Polres Bangkalan Amankan 38 Sepeda Motor Peserta Balap Liar Serta Pelaku dan Penonton Sebanyak 43 Orang

BANGKALAN, memo-pagi.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) gabungan Satsamapta Polres Bangkalan mengamankan 38 unit sepeda… Read More

1 hari ago