Polres Loteng Salurkan Air Bersih Kepada Masyarakat Yang Terdampak Kekeringan

LOMBOK TENGAH (NTB), memo-pagi.com – Polres Lombok Tengah melalui Polsek Jonggat bersama Instansi terkait salurkan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Dusun Tanak Beak Desa Bunkate Kecamatan Jonggat, Rabu (18/10/2023)

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Kapolsel Jonggat AKP Bambang Sutrisno mengatakan penyaluran air bersih ini polres lombok tengah melalui poslek Jonggat bersama instansi terkait dan bekerjasama dengan CV. 88 Aurora Desa Labulia menyalurkan sebanyak 5000 liter air bersih dalam rangka membantu masyarakat yang ada wilayah kecamatan Jonggat yang mengalami kekeringan akibat Kemarau tahun ini.

“Banyak masyarakat di Kecamatan Jonggat yang mengalami kekurangan air bersih, karena sumber mata air khususnya sumur masyarakat sudah mengering hal ini disebabkan kemarau yang begitu panjang dan cuaca yang begitu panas,”jelas Bambang.

Lanjutnya, mengingat kebutuhan Air Bersih ini adalah merupakan kebutuhan mendasar masyarakat, Polres Lombok Tengah turut serta turun tangan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan air bersih tersebut.

“Sebagai bentuk Kepedulian Polisi kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara situasi agar tetap kondusif ditengah masyarakat yang sedang membutuhkan air bersih. Kesulitan mendapatkan kebutuhan dasar masyarakat tentu akan menimbulkan keresahan dan akan menjadi masalah yang dapat mengganggu Kamtibmas, “tegasnya.

Oleh karena itu dengan berbagai upaya dilakukan Polres Lombok Tengah yang bekerjasa dengan instansi terkait lainnya untuk memelihara Harkamtibmas di wilayah hukumnya dan salah satunya membantu masyarakat mendapatkan air bersih tersebut.

“Kami berharap kegiatan Bakti Sosial ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Kemudian dengan kegiatan ini dapat menjadi upaya Polres Lombok Tengah dalam mengendalikan situasi agar tetap Kondusif ditengah masyarakat yang membutuhkan air bersih,” pungkas Bambang. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

18 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago