MEMO PAGI

Polres Loteng Siapkan 850 Personel Gabungan Amankan Konser Dewa 19 Di Kabupaten Lombok Tengah

LOMBOK TENGAH (NTB), memo-pagi.com – Kepolisian Resor Lombok Tengah terjunkan 850 personel gabungan TNI/Polri dan pemerintah daerah akan mengamankan jalannya konser musik Dewa 19 dalam rangka HUT Kabupaten Lombok Tengah ke 78 tahun di Lapangan PSLT Praya.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK di Praya jumat, mengatakan usai apel persiapan pengamanan di Mapolres Lombok Tengah, bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak terkait dengan pelaksanaan konser Dewa 19 sebelum melaksanakan pengamanan konser tersebut.

“Kami sebelumnya telah melaksanakan rapat dengan penyelenggara EO (event organizer), Sekda Kab. Loteng, Kodim 1620 /Loteng, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Damkar, Satpol-PP, dan Camat Praya,” kata Iwan.

Usai berkoordinasi, pihaknya melakukan tactical wall game bersama dengan para pihak terkait untuk menyatukan persepsi tentang kegiatan pengamanan konser artis papan atas tersebut.

Pada hari Kamis (26/10) sore , pihaknya telah melakukan pemeriksaan terkait dengan kesiapan petugas pengamanan dan persiapan panggung, serta lokasi pelaksanaan kegiatan konser tersebut di lapangan PSLT Praya.

Dalam pengamanan tersebut, pihaknya melibatkan instansi terkait seperti TNI, Dishub, Satpol-PP, Damkar dan Dinas Kesehatan.

“Pengamanan dari pihak penyelenggara konser ada juga,” jelasnya.

Dikatakan pula bahwa pihaknya juga dibantu dengan personel BKO dari Satuan Brimob (Satbrimob) Polda NTB dan Unit Satwa Ditsamapta Polda NTB.

“Kami baru saja selesai melakukan apel gelar pasukan persiapan pengamanan untuk mengecek kesiapan terakhir masing-masing personel yang nantinya langsung menempati lokasi pengamanan yang telah ditentukan,” katanya.

Ia juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan menonton konser untuk mematuhi aturan yang dibuat panitia atau penyelenggara konser dan juga dari pihak keamanan.

“Apabila ada masyarakat yang kedapatan membawa senjata tajam, miras, narkotika, petasan/kembang api dan lain sebagainya yang dapat mengganggu jalannya acara konser tersebut akan kami tindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tutup Iwan. (Rian)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

2 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Dies Natalis UHT: IWP Kunjungi Mantan Istri Rektor untuk Silaturahmi

SURABAYA, memo-pagi.com - Dalam rangka memperingati dies natalis ke-37 Universitas Hang Tuah (UHT) yang jatuh… Read More

3 jam ago