MEMO PAGI

Polres Lumajang Siapkan Skema Lalu Lintas Jelang Nataru, Atensi Jalur Perlintasan KA

LUMAJANG, memo-pagi.com – Satlantas Polres Lumajang Polda Jatim mulai mengatur skema pengaturan lalu lintas untuk diterapkan saat libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) mendatang.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Suwarno mengatakan, ruas jalan di wilayah pegunungan Semeru wilayah Pronojiwo, Ranupani dan sekitarnya menjadi atensi Polres Lumajang lantaran rawan terjadi longsor.

Selain itu, pengerjaan pengecoran jalan di jalur Malasan Probolinggo diprediksi dapat menimbulkan kemacetan hingga wilayah Ranuyoso Lumajang.

“Untuk saat ini pemetaan sudah kami lakukan dari bentuk kerawanannya yang beragam mulai dari banjir, longsor, macet dan gangguan lainnya yang bisa saja terjadi,”kata AKP Suwarno, Jumat (1/12).

Perihal pendirian pos-pos pelayanan kata Kasatlantas Polres Lumajang masih menunggu instruksi dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur.

Menurutnya, pelebaran jalan yang sudah semakin mendekati rampung di jalur Klakah hingga Ranuyoso disebut dapat mengurangi kemacetan.

AKP Suwarno menganalisa jika jalur-jalur alternatif bisa jadi tidak ditempuh lantaran pengendara lebih memilih menempuh jalur nasional yang lebih lebar.

Sementara itu, pihaknya tetap memberikan atensi terhadap jalur-jalur alternatif yang dilewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Satlantas Polres Lumajang memasang rambu-rambu himbauan serta memberdayakan sukarelawan, mereka akan bertugas di titik perlintasan kereta api yang dirasa perlu untuk dijaga

“Di Lumajang ada kejadian dengan adanya forum ini kita bisa melakukan penanggulangan. Ada 46 perlintasan sebidang yang mana sudah berpalang kemudian 20 resmi namun belum berpalang. Nanti sukarelawan akan disertifikasi dan ikut pelatihan. Sehingga ada tanggung jawab,” ujarnya.

Di sisi lain, AKP Suwarno memastikan Polri terus hadir memberikan rasa aman saat Hari Raya Natal dan tahun baru tiba. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

2 jam ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

5 jam ago