MEMO PAGI

Polres Magetan Gandeng Perguruan Silat Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

MAGETAN, memo-pagi.com – Guna menjaga kondusifitas masa kampanye hingga pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Magetan menempuh langkah strategis dengan mengajak semua perguruan silat tergabung di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) terlibat aktif menciptakan atmosfer damai selama Pemilu.

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana mengapresiasi pelaksanaan deklarasi Pemilu Damai dari Paguyuban Perguruan Silat se Kabupaten Magetan.

Deklarasi Pemilu damai juga disertai penandatanganan komitmen bersama oleh para ketua dari berbagai kelompok perguruan silat dan padepokan yang ada di wilayah Magetan.

“Kami mengapresiasi langkah yang diambil oleh pengurus IPSI yang mewadahi perguruan silat tersebut. Semua perguruan silat siap mendukung serta bekerjasama untuk menciptakan suasana damai dan sejuk selama pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya,Selasa (30/1).

Menurut Kapolres Magetan deklarasi Pemilu damai ini sejalan dengan program “Nusantara Cooling System” yang saat ini digaungkan Polres Magetan.

Program ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, aman dan damai pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Magetan.

“Polres Magetan akan selalu mengawal dan mengamankan pesta demokrasi ini. Institusi Polri akan selalu berkomitmen menjaga netralitas dari tingkat pimpinan sampai ke bawah,” tegas AKBP Satria.

Kapolres Magetan juga mengajak seluruh masyarakat Magetan untuk ikut serta menjaga kondusifitas selama Pemilu 2024.

“Mari sama-sama kita jaga kondusifitas di Kabupaten Magetan meskipun berbeda pendapat dan pandangan namun tujuan kita satu, demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

7 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago