MEMO PAGI

Polres Pacitan Peduli, Warga Penyandang Cacat Terima Bantuan Renovasi Dapur

PACITAN, memo-pagi.com – Polsek Tulakan Polres Pacitan bersama relawan Petarung Kehidupan dan warga setempat mengadakan bakti sosial ( Baksos) di Dusun Sriten, Desa Wonoanti, Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan.

Pada Baksos tersebut kolaborasi Polsek Tulakan bersama relawan dan warga memberikan bantuan kepada Soiri, warga RT 01 RW 11 Dusun Sriten, Desa Wonoanti, Kecamatan Tulakan yang menderita lumpuh.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Tulakan, AIPDA Syaifudin, beserta anggota lainnya.

“Selain tenaga, bantuan yang kami berikan berupa 10 sak semen untuk membantu renovasi dapur Pak Soiri yang kondisinya sudah tidak layak huni,”kata Syaifudin di lokasi Baksos,Senin (18/3).

Kegiatan itu kata Aipda Syaifudin, merupakan bentuk kepedulian Polsek Tulakan Polres Pacitan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi kami gotong royong merenovasi dapur rumah pak Soiri yang sudah tak layak huni,sedangkan beliaunya mohon maaf sakit lumpuh,”ujar Aipda Syaifudin.

Dengan bantuan personel Polsek Tulakan Polres Pacitan tersebut, Soiri yang sebelumnya hanya bisa pasrah dengan kondisi dapurnya yang memprihatinkan, kini merasa sangat senang dan terharu.

“Terima kasih banyak kepada Polsek Tulakan dan semua pihak yang telah membantu saya. Saya sangat senang dan terharu dengan bantuan ini,” ungkap Soiri dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Kapolsek Tulakan, AKP Andreas Hekso Soepriyo,mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program unggulan Polsek Tulakan Polres Pacitan dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan meningkatkan hubungan baik antara Polri dan masyarakat,” ujar Kapolsek Tulakan.

AKP Andreas juga mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polri untuk selalu hadir dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan semangat gotong royong dan kepedulian, Polri dan masyarakat bersama-sama membangun lingkungan yang lebih baik, “ pungkasnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

17 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago