Polres Situbondo Serahkan Mobil Rental Yang Berhasil Diamankan Saat Hendak Digelapkan

SITUBONDO, memo-pagi-com – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. menyerahkan satu unit mobil mini bus rental dari Bali kepada pemiliknya yang diduga akan digelapkan di Situbondo namun berhasil digagalkan oleh pihak Kepolisian.

Penyerahan kendaraan jenis mini bus Toyota Hiace tersebut berlangsung di halaman Mapolres Situbondo, Jumat (6/10/2023).

Dalam penyerahan surat kendaraan, kunci kontak dan mobil, Kapolres Situbondo didampingi Kasat Reskrim AKP Momon Suwito Pratomo, S.H, Kasat Lantas AKP Suwarno, SH dan Kasi Humas Iptu Achmad Soetrisno.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan sebelumnya personel Satlantas Polres Situbondo menerima laporan pengaduan dari masyarakat terkait adanya mobil rental dari Bali yang diduga akan digelapkan di Situbondo.

Laporan masyarakat langsung direspon cepat oleh personel gabungan Polres dan Polsek Jajaran melakukan penyekatan sehingga berhasil mengamankan satu unit mobil rental Toyota Hi-Ace Nomor Polisi DK 7269 GC di jalan raya Pantura Banyuwangi – Situbondo masuk wilayah Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo.

Menurut keterangan Owner rental Bali, Putu Oka Sujiatmika Selasa 3 Oktober kendaraan tersebut disewakan di pulau Bali sesuai kesepakatan awal namun tiba-tiba mobil dilarikan ke pulau Jawa diduga akan digadaikan.

“Atas dasar laporan tersebut, respon cepat petugas dilapangan mobil rental yang diduga akan digelapkan itu berhasil diamankan diwilayah Kapongan” terang Kapolres Situbondo.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap hati-hati dan jaga keamanan kendaraan.

Sebisa mungkin kendaraan pribadi maupun rental dilengkapi dengan sistem keamanan sehingga bila terjadi hal yang tidak diinginkan dapat segera ditemukan petugas.

“Masyarakat harus hati-hati terhadap modus kejahatan seperti penggelapan kendaraan rental, sehingga untuk antisipasi perlu system keamaan dipasang pada kendaraan misalnya GPS sehingga mudah untuk dilacak” imbau Kapolres Situbondo

Sementara itu, tiga orang yang membawa mobil milik korban yg rencananya akan digelapkan berhasil diamankan dan saat ini dilakukan pemeriksaan guna menggali motifnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago