MEMO PAGI

Polres Tulungagung Gelar Karya Bakti Antisipasi Banjir

TULUNGAGUNG, memo-pagi.com – Personel Samapta Backbone Polres Tulungagung ikut melakukan kegiatan KARBAK (Karya Bhakti) di Pasar Ngemplak.

Kegiatan yang diikuti Anggota Sat Samapta Backbone, Anggota Kodim 0807 Tulungagung, Anggota Satpol PP Tulungagung, Anggota Pemadam Kebakaran Tulungagung, Anggota Senkom Tulungagung dan DLH Tulungagung, ini dilakukan dalam rangka antisipasi banjir dan berkembangnya nyamuk di area pasar, Kamis (07/12/2023).

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Samapta Polres Tulungagung AKP Santoso, S.H. mengatakan, dengan kegiatan ini mengajak para pedagang dan masyarakat sekitar pasar untuk bekerja sama dalam membersihkan saluran air dan membuang sampah yang dapat menyumbat aliran air.

“Selain melakukan bersih bersih, juga membagikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah berkembangnya nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit seperti demam berdarah dan malaria”, ujarnya.

Selama kegiatan, semua tim membersihkan saluran air yang terdapat di sekitar pasar. Juga membersihkan genangan air yang telah terbentuk akibat saluran yang tersumbat oleh sampah.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan lingkungan dapat meningkat. Hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir akibat saluran air yang tersumbat oleh sampah,”ujarnya.

Ia berharap masyarakat agar lebih aktif dalam mengantisipasi berkembangnya nyamuk dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

9 menit ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

4 jam ago