MEMO PAGI

Polresta Malang Kota Lakukan Pengamanan Pendistribusian 9.808 Bilik Suara

KOTA MALANG, memo-pagi.com – Komitmen netralitas Polresta Malang Kota sebagai anggota Polri pada Pemilu 2024, tidak diragukan lagi.

Bahkan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto meminta awak media hingga masyarakat dipersilahkan lapor jika mengetahui ada anggota Polresta Malang Kota yang terbukti tidak netral di Pemilu 2024.

Untuk meningkatkan Kondusifitas pesta demokrasi yang tinggal 17 hari lagi, Polresta Malang Kota terus berkoordinasi dengan KPU Kota Malang, Bawaslu dan PPK untuk pangamanan pendistribusian Logistik.

Kombespol Budi Hermanto melalui Kasat Intelkam Polresta Malang Kota Kompol Ferry Dharmawan mengatakan bahwa pendistribuasian Bilik Suara (BS) dari Gudang KPU Kota Malang ke lima PPK sudah selesai.

“Pendistribusian 9.808 Bilik Suara dari gudang KPU Kota Malang dikirim ke lima PPK dengan pengawalan ketat, mulai hari Sabtu (27/1) hingga Minggu (28/1) telah telah selesai denga naman dan lancar,” ucap Kompol Feri, Senin (29/1).

Pada Pemilu 2024 ada lima lokasi PPK di Kota Malang yang berada di wilayah hukum Polsek Blimbing, Lowokwaru, Klojen, Sukun dan Kedung Kandang.

“Dari semua Bilik suara yang didistribusikan ke lima PPK ini, nantinya akan dibagikan ke 2.452 TPS yang ada di Kota Malang” jelas Kompol Feri.

Sementara itu Kasihumas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Rusdiyanto menjelaskan pengiriman bilik suara ada dua tahap.

Pendistribusian tahap pertama pada hari Sabtu (27/01), dengan jumlah 5.182 Bilik Suara dikirim ke tiga PPK Kecamatan.

“Untuk 2.145 diserahkan ke PPK Blimbing, 1912 untuk PPK Lowokwaru dan 1124 bilik suara untuk PPK Klojen,”jelas Ipda Yudi.

Bilik suara yang dikirim pada tahap pertama tersebut, nantinya akan dibagikan ke 1.296 TPS dengan rincian, wilayah Kecamatan Blimbing ada 537 TPS, Kecamatan Lowokwaru ada 478 TPS, dan Kecamatan Lowokwaru memilik 281 TPS.

Sedangkan pendistribusian tahap dua,kata Ipda Yudi dilaksanakan pada hari Minggu, (28/01) termasuk pengiriman terbanyak.

“Ada di PPK Kedungkandang dengan jumlah 2332 Bilik suara untuk 583 TPS, dan PPK Sukun ada 2292 Bilik Suara yang nantinya akan dibagikan ke 573 TPS,”tambah Ipda Yudi.

Selama pendistribusian bilik suara, semua dalam kondisi baik dan sudah diterima oleh masing-masing Ketua PPK di Kantor Kecamatan setempat.

Setiap pengiriman bilik suara, mulai dari gudang Logistik KPU menuju PPK dikawal oleh anggota Polsek Jajaran Polresta Malang Kota hingga tempat penyimpanan dikantor Kecamatan

“Pasca pengiriman semua bilik suara sudah kami koordinasi dengan KPU Kota Malang, Bawaslu serta Ketua PPK, bahkan kami akan terus berkolaborasi untuk pengiriman material logistik selanjutnya.”pungkas Ipda Yudi. (red)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

TK J2 Menyambangi Masyarakat dan Memberikan Bantuan

INTAN JAYA, memo-pagi.com – Berbagi kasih wujudkan cinta di Kabupaten Intan Jaya Papua, Satgas Yonif… Read More

4 menit ago
  • MEMO PAGI

IJTI Korda Madura Raya Pokja BangkalanGelar Aksi Tolak Draf Revisi Undang-Undang Penyiaran

BANGKALAN, memo-pagi.com - Organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Madura Raya, khususnya Pokja Bangkalan,… Read More

9 menit ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

15 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

20 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

1 hari ago