Polrestabes Surabaya Siapkan Layanan Pengisian Daya Motor Listrik Gratis

SURABAYA, memo-pagi.com – Layanan terbaru dari Polrestabes Surabaya adalah tempat pengisian cas aki atau SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di Polrestabes Surabaya. Layanan ini pun diberikan secara gratis untuk warga Masyarakat.

Seperti namanya, SPKLU PLN ini berfungsi untuk mengisi kembali daya baterai kendaraan listrik yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia yang mempunyai kendaraan listrik sebagai penunjang mobilitasnya.

Minimnya SPKLU di Surabaya membuat Satlantas Polrestabes Surabaya menginisiasi bekerja sama dengan PLN untuk membangun lebih banyak SPKLU dan menyediakan tempat di Polrestabes Surabaya.

“Kami bekerja sama dengan PLN menerima CSR pembangunan SPKLU di Polrestabes Surabaya untuk peningkatan kualitas pelayanan publik,”jelas Kasat lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif, Kamis (19/10/2023).

Di Surabaya saat ini baru terdapat 4 SPKLU. Maka dari itu Polrestabes Surabaya bekerja sama dengan PLN dalam rangka mewujudkan program Presiden Jokowi P4G – Partnering for Green Growth and Global Goals 2030 dengan menyediakan SPKLU gratis kepada warga Surabaya guna mendorong penggunaan Green Vehicle.

Green Vehicle merupakan kendaraan ramah lingkungan yang ditenagai oleh listrik atau sumber bahan bakar alternatif lain namun lebih efisien dan gas buangnya tidak berbahaya bagi atmosfer bumi.

“Bagi pemilik kendaraan dan para pengunjung Polrestabes Surabaya yang memiliki kendaraan motor listrik tidak usah ragu, silahkan manfaatkan layanan ini untuk masyarakat, pelayanan ini gratis tidak dipungut biaya sama sekali.” tutup AKBP arif mewakili Kombes Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya. (ang)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

18 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago