MEMO PAGI

Program DPRD Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tahun 2023. Perlindungan dan pemberdayaan Petani

JEMBER, memo-pagi.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dari fraksi Demokrat Kabupaten Jember. Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tahun 2023. Perlindungan dan pemberdayaan Petani, Di laksanakan di Kantor Desa Subo Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember. Yang dihadiri Oleh DPRD, Kepala Desa berserta Staf, KUPTD dan ratusan warga, Kamis (9-11-2023).

Beberapa masalah yang dihadapi para petani, mengakibatkan kurang sejahtera, disebabkan oleh tingginya harga kebutuhan pokok pertanian dan sarana pendukung pertanian seperti bibit ,pupuk, air, obat-obatan, alat-alat mesin dan lain-lain khususnya yang di butuhkan para petani.

Try Sandi Apriana anggota DPRD Kabupaten Jembar Fraksi Demokrat Komisi A, menyampaikan tugas DPRD bersama pemerintah  daerah membuat aturan terutama perlindungan petani, supaya petani-petani ke depan mendapatkan hak juga merasakan manfaatnya maka dari itu Pemerintah Daerah hadir di tengah-tengah masyarakat bahwa buruh tani aja di perhatikan pemerintah Kabupaten Jember oleh peraturan Daerah.

Seperti BPJS ketenagakerjaan buruh tani bukan pemilik lahan atau majikan nanti di ajukan karena memang ada kuota seperti halnya yang sudah berjalan RT dan RW sudah mendapatkan haknya, tetapi kita lihat kondisi keuangan berapa  total yang di tanggung  oleh pemerintah daerah, mungkin buruh tani kurang mampu sekali baru dibantu kalau masih mampu membayar iuran ya secara mandiri, cara pengajuannya melalui Desa atau Dinas Pertanian juga boleh, untuk mensosialisasikan ada tim dari pihak BPJS ketenagakerjaan.

Untuk kebutuhan air bersih khususnya Desa Subo insyaallah bulan depan mendapat pembangunan air bersih bersumber dari teman saya secara pribadi, juga menghimbau kepada masyarakat bila mana menemukan harga pupuk bersubsidi tidak sesuai yang ditetapkan  pemerintah silakan melaporkan kepada kami untuk  menindak lanjuti ke pihak-pihak terkait, tuturnya.

Masih Tri Sandi mengucapkan harapan Masyarakat, “Pemerintah menjadi solusi,” bisa memberi jawaban-jawaban kebutuhan masyarakat ketika sangat mendesak contoh kekurangan air atau kekeringan, Pemerintah Kabupaten dan DPRD bisa hadir ditengah-tengah masyarakat, ucapnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

2 menit ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

2 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

3 jam ago