MEMO PAGI

PSSI Persiapan Keamanan Piala Dunia U-17 di Surabaya Sangat Baik

SURABAYA, memo-pagi.com – Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengomentari Persiapan gelaran festival Piala Dunia U-17 yang akan digelar mulai Jumat (10/11), dan surabaya sebagai Host City World Cup U-17, baik dari sisi infra struktur maupun elemen pendukung lainnya.

“Saya kira Surabaya sudah sangat siap, apalagi Kapoldanya Pak Imam ini sudah terlibat sejak U-20, sewaktu beliau masih di Mabes Polri. Jadi kita sudah mempersiapkan ini sehingga saya meyakini Surabaya sangat siap. Juga surabaya sudah pernah kita tempati untuk beberapa event,” ujar Zainudin Amali dikutip dari chanel youtobe metrotv, Senin malam (6/11).

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto menyatakan siap mengamankan dua agenda besar terdekat di Jawa Timur agar aman dan lancar.

Yakni, persiapan Pemilu 2024 dan Gelaran Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Alhamdulillah kalau kita lihat tahapan Pemilu itu kampanye akan dimulai tanggal 28 sementara event gelaran fiva U-17 ini mulai tanggal 10 sampai 21 khususnya yang di Jawa Timur. Diwilayah lain seperti solo akan digelar sampai 3 desember,” ujar Irjen Imam Sugianto, yang ditemui usai mengunjungi Gubernur Jawa Timur, Selasa (31/10/2023).

Dia menambahkan khusus di Jawa Timur, irisan kegiatan tahapan Pemilu ini Alhamdulillah personil yang dilibatkan dalam operasi mantap brata 2024 dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu itu tidak melibatkan personil yang akan kita libatkan untuk operasi aman saja 2024 dalam rangka pengamanan gelaran FIFA U-17.

“Mudah-mudahan momen ini malah menambah semangat masyarakat untuk menyambut datangnya pesta demokrasi, sekaligus memberikan pendidikan kepada masyarakat bahwa Damai itu adalah sangat penting terutama dalam mengamankan kegiatan FIFA 17,”ungkap Irjen Imam.

Ia juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk ikut sukseskan kegiatan ini karena Indonesia Baru kali ini ditunjuk dan dipercaya oleh dunia untuk menyelenggarakan gelaran piala dunia U-17. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago