Sambut Hari Santri Polres Tanjungperak Ajak Santri Wani Berbudaya Tertib

TANJUNG PERAK, memo-pagi.com – Polres Pelabuhan Tanjung Perak melalui Satuan Lalu – lintas bersama para santri Ponpes Tahfidhul Quran Sunan Giri, Wonosari Tegal Surabaya, menggelar acara dengan tema ‘Jihat Santri Jaya Kan Negeri’, pada Rabu (18/10/2023).

Dalam sosialisasi tersebut, para santri diberikan wawasan tentang budaya tertib termasuk dalam hal keamanan dan kenyamanan saat mengendarai kendaraan bermotor.

Seperti memakai helm, mentaati rambu-rambu lalulintas, konsentrasi dalam berkendara, sampai menyiapkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain safety riding Polisi juga melakukan kegiatan pendidikan masyarakat, serta giat sosialisasi etika berlalu lintas.

Tujuan kegiatan ini untuk menambah disiplin berlalu lintas para pelajar. Pasalnya, kecelakaan lalu lintas yang terjadi juga banyak yang melibatkan anak dibawah umur dan para pelajar.

“Membuka wawasan kepada para santri Sunan Giri tentang safety riding. Bagaimana cara berkendaraan yang aman, dan di samping itu juga bagaimana ketika mengendarai di jalan yang penuh etika dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” ujar Kapolres Tanjung Perak AKBP Herlina melalui Kasihumas Iptu Suroto,Rabu (18/10).

Selain safety riding Iptu Suroto juga memaparkan, kegiatan ini juga diisi himbauan kepada santri tentang bijak bermedia sosial agar tidak mudah termakan hoaks atau berita bohong.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa membuat santri Sunan Giri lebih disipilin berlalu lintas serta dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjungperak,”pungkasnya. (ang)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

6 hari ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

1 minggu ago