Sat Polair Polres Lombok Utara Berikan Pelayanan Kesehatan dan Perpustakaan Terapung

LOMBOK UTARA NTB, memo-pagi.com – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Sat Polair Polres Lombok Utara melaksanakan kegiatan pengobatan dan perpustakaan terapung yang di laksanakan di atas kapal 2012 Direktorat Polair Polda NTB di Dusun Teluk Nare Desa Malaka Kecamatan Pemenang KLU, Selasa, 10 /10/2023.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si. melalui Kasat Polairud Polres Lombok Utara Iptu Henni Adriani menyampaikan kepada awak media di tempat terpisah pada hari Rabu, 11 oktober 2023, bahwa kegiatan Perpustakaan dan pengobatan terapung yang di laksanakan merupakan program Kabaharkam Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pesisir pantai dan para nelayan yang pulang dari laut di samping itu tentang pelayanan perpustakaan terapung juga kita adakan di dalam kapal Dinas yang kita miliki.

Kegiatan ini sudah rutin di lakukan oleh Sat Polair dengan Direktorat Polair Polda NTB dengan menggandeng Dokkes Polres Lombok Utara guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama para nelayan.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan yaitu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang memiliki penyakit ringan , jika penyakitnya tidak bisa di tangani di atas kapal Polisi 2012 Direktorat Polair, maka akan di buatkan rujukan ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapat perawatan yang maksimal. Ulas Henni.

Selain di Teluk Nare , pelayanan kesehatan terapung juga akan di lakukan di Bangsal , mengingat hari selasa dan rabu pada tanggal 10 dan 11 oktober 2023 juga di lakukan AIS (Achipelagic Island State) Forum 2023 yang di lakukan oleh beberapa negara di Bali serta dimulainya event Internasional yaitu Super bike MotoGP dengan sandi Mandalika II Rinjani 2023.

Mengingat Nusa Tenggara Barat dan khususnya Lombok Utara merupakan wilayah jalur destinasi wisata, maka Polres Lombok Utara juga ikut melaksanakan Operasi Imbangan selain pengamanan yaitu memberikan pelayanan kesehatan terapung sehingga dengan adanya kegiatan ini masyarakat Nelayan serta para pengunjung wisatawan di Bangsal bisa terlayani dengan baik serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri (trust building) pungkas Kasat Polairud. (rian)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

7 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

9 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago